Pengunjung Perpustakaan Umum Lebih Banyak Mengakses Internet

Avatar of PortalMadura.Com
Pengunjung Perpustakaan Umum Lebih Banyak Mengakses Internet
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Pengunjung perpustakaan umum daerah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur diklaim terus meningkat. Dalam satu pekan, rata-rata sebanyak 2.600 pengunjung.

Kepala Perpustakaan Umum Pamekasan, Akhmad Zaini menegaskan, dari sekian pengunjung yang tercatat dalam buku tamu dan otomasi, sebagian besar dari mereka adalah pengguna fasilitas internet yang disediakan secara gratis, sementara sisanya adalah membaca atau meminjam buku.

“Alhamdulillah kalau pengunjung banyak peningkatan lah, datanya setiap minggu kita laporan dan dalam minggu ini sebanyak 2.600 pengunjung. Peningkatan ini cukup pesat, terutama pengguna internet,” katanya, Kamis (12/11/2015).

Dikatakan Zaini, jumlah tersebut tidak termasuk pengunjung di luar jam kerja. Mengingat, fasilitas internet di perpustakaan milik daerah itu bisa diakses selama 24 jam. Sehingga, mereka yang berkunjung pada malam hari tidak tercatat.

“Itu pun (pengunjung) tidak termasuk di luar jam kerja. Karena dari jam 17.00 Wib sampai dini hari tidak tercatat. Kalau dicatat semua bisa sampai 6 ribuan dalam seminggu,” klaim Zaini.(Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.