Pengurus ICMI Sumenep Dilantik, Diharapkan Menjadikan Umat Islam Maju dan Berperan Aktif Bangun Daerah

Avatar of PortalMadura.Com
Pengurus ICMI Sumenep Dilantik, Diharapkan Menjadikan Umat Islam Maju dan Berperan Aktif Bangun Daerah

PortalMadura.Com, – Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, masa bhakti 2023-2026, resmi dilantik pada Kamis (16/2/2023). Pelantikan berlangsung di Pendopo Agung Keraton Sumenep.

Ketua Sjaifurrahman mengatakan, pelantikan merupakan awal dari merancang program ICMI Sumenep. “Diharapkan menjadikan umat Islam maju dan berperan aktif dalam pembangunan daerah,” katanya, usai dilantik majelis wilayah Jawa Timur.

Ada 97 pengurus majelis daerah ICMI Orda Sumenep yang terdiri dari berbagai unsur dan kalangan. ICMI bersifat terbuka, bebas, mandiri, serta berbasis kekeluargaan dan keilmuan. “Wadah cendikiawan ini, idealnya mampu menemukan cara dan strategi baru menghadapi tantangan,” ujar pria yang juga menjabat Rektor .

Sementara, Bupati Sumenep Ach. Fauzi mengharapkan ICMI dapat berkontribusi dalam peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM). “ICMI ini adalah orang-orang cendikia dan intelektual. Sudah sewajarnya kalau ikut membantu meningkatkan mutu SDM, dengan cara mengedukasi masyarakat,” katanya.

Menurut dia, ada empat poin penting yang perlu diperhatikan oleh ICMI Sumenep, meliputi peningkatan mutu SDM, teknologi, digitalisasi, dan energi. “Hal itu akan terus bertransformasi mengikuti jaman. ICMI sebagai kaum cendekia muslim, sudah semestinya menguasai empat hal itu,” tandas Bupati.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.