Penipuan Via WhatsApp Catut Nama Kapolres Sampang, Lokasi Pelaku Terendus Luar Jatim

Avatar of PortalMadura.com
Penipuan Via WhatsApp Catut Nama Kapolres Sampang, Lokasi Pelaku Terendus Luar Jatim
screenshot

PortalMadura.Com, – Beredar percakapan via aplikasi WhatsApp yang mencatut nama , AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro.

Nomor yang digunakan pada modus tersebut yakni 08122221562. Percakapan Kapolres kini viral di berbagai media sosial, seperti facebook dan menyebar via WhatsApp.

Isi percakapan penipuan itu menunjukkan Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro, meminta bantuan yang tidak jelas kepada rakyat.

Kasubag Humas , Aipda Yoyok YP menyampaikan, percakapan yang mencatut nama Kapolres hingga beredar di media sosial merupakan modus penipuan terhadap masyarakat.

“Humas memang sambil menviralkan nomor handphone pelaku penipuan tersebut, Mas. Supaya masyarakat tau jika bukan nomor Kapolres Sampang,” ujarnya, Sabtu (22/2/2020).

Tidak tinggal diam, pihaknya mengaku sedang melakukan penyelidikan untuk mengusut pelaku tindak pidana penipuan tersebut.

“Sudah dilakukan penyelidikan, Mas. Pelaku penipuan melakukan kegiatannya dari luar Jawa Timur,” katanya pada PortalMadura.Com.

Yoyok berharap kepada masyarakat agar berhati-hati jika ada nomor handphone tidak dikenal yang meminta bantuan baik melalui telepon atau pesan singkat dengan mengatasnamakan Kapolres Sampang.

“Masyarakat segera mengecek kebenaran nomor tersebut kepada Kapolsek atau Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat setempat,” sarannya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.