oleh

Penipuan Via WhatsApp Catut Nama Kapolres Sampang, Lokasi Pelaku Terendus Luar Jatim

PortalMadura.Com, Sampang – Beredar percakapan via aplikasi WhatsApp yang mencatut nama Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro.

Nomor yang digunakan pada modus penipuan tersebut yakni 08122221562. Percakapan Kapolres kini viral di berbagai media sosial, seperti facebook dan menyebar via WhatsApp.

Isi percakapan penipuan itu menunjukkan Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro, meminta bantuan yang tidak jelas kepada rakyat.

Kasubag Humas Polres Sampang, Aipda Yoyok YP menyampaikan, percakapan yang mencatut nama Kapolres hingga beredar di media sosial merupakan modus penipuan terhadap masyarakat.

“Humas memang sambil menviralkan nomor handphone pelaku penipuan tersebut, Mas. Supaya masyarakat tau jika bukan nomor Kapolres Sampang,” ujarnya, Sabtu (22/2/2020).

Tidak tinggal diam, pihaknya mengaku sedang melakukan penyelidikan untuk mengusut pelaku tindak pidana penipuan tersebut.

“Sudah dilakukan penyelidikan, Mas. Pelaku penipuan melakukan kegiatannya dari luar Jawa Timur,” katanya pada PortalMadura.Com.

Yoyok berharap kepada masyarakat agar berhati-hati jika ada nomor handphone tidak dikenal yang meminta bantuan baik melalui telepon atau pesan singkat dengan mengatasnamakan Kapolres Sampang.

“Masyarakat segera mengecek kebenaran nomor tersebut kepada Kapolsek atau Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat setempat,” sarannya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar