Penjual Hewan Kurban Menjamur, Harga Merangkak Naik di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Penjual Hewan Kurban Menjamur, Harga Merangkak Naik di Sumenep
Hewan kurban

PortalMadura.Com, – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah penjual hewan kurban di Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai menjamur dan harganya mulai merangkak naik, Senin (29/8/2016).

Semula, harga kambing dipatok Rp1 juta per ekor, sekarang menanjak hingga Rp1,6 juta per ekor.

“Kambing kurban sedang harganya berkisar Rp1,6 juta per ekor. Kalau mendekati hari raya kurban, harga diprediksi akan semakin mahal, bisa jadi mencapai Rp2,2 juta per ekor,” kata Samarudi, salah satu penjual hewan kurban, di Sumenep.

Pihaknya berharap Dinas terkait memberikan pengawasan dari segi kesehatan terhadap hewan yang dijual oleh para penjual hewan kurban tersebut.

“Kalau bisa selama kami menjual hewan kurban, ada pihak dinas peternakan yang mengawasi kami, untuk mengawasi kesehatan hewan yang kami jual,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sumenep Arif Rusdi melalui Seksi Pengamatan Penyakit Hewan dan Pelayanan Medik Dinas Peternakan Sumenep Zulfah, mengaku sudah menyediakan lima dokter hewan.

“Sudah kami sediakan lima dokter hewan, dan pasti akan memberikan pengawasan terhadap kesehatan hewan yang dijual oleh para pedagang. Dan yang akan diawasi semua jenis hewan, kurban, seperti sapi dan kambing,” ujarnya. (Bahri/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.