oleh

Penting! Ini 10 Fashion Item yang Harus Anda Hindari Saat di Pesawat

PortalMadura.Com – Saat bepergian, setiap orang memiliki gaya berpakaian sesuai kenyamanan dan selera masing-masing. Tidak heran, jika saat pergi ke suatu tempat Anda akan menjumpai setiap orang yang busananya nyaris berbeda-beda.

Memakai apapun memang tidak masalah, asalkan sesuai dengan kondisi dan aturan yang ada. Begitu halnya saat berada di bandara atau hendak naik pesawat, tapi tidak semua jenis pakaian bisa Anda kenakan. Pasalnya, ada beberapa fashion item yang harus dihindari saat berpergian menggunakan pesawat terbang.

Apa saja itu?. Yuk simak sepuluh fashion item yang harus Anda hindari:

Item yang Rumit
Hindari pakaian yang rumit apabila Anda tidak ingin kerepotan di dalam pesawat atau pun toilet yang sempit. Usahakan tidak mengenakan jumpsuit, rok pendek, pakaian yang terlalu banyak kancing dan ritsleting atau pun gaun dengan potongan dada rendah.

Pakaian Favorit
Jangan pernah menggunakan pakaian favorit Anda saat melakukan penerbangan jika tidak ingin pakaian tersebut rusak akibat tumpahan minuman atau makanan tanpa tutup. Karena sangat mungkin turbulensi udara akan mengakibatkan sesuatu mudah tumpah dan membuat pakaian mahal Anda jadi sulit untuk dibersihkan.

Baju Musim Panas
Meski tujuan destinasi Anda adalah pantai, bukan berarti Anda harus mengenakan fashion item bertemakan pantai seperti celana pendek dan baju berbahan tipis di atas pesawat jika tidak ingin menggigil kedinginan di sepanjang perjalanan.

Sandal Jepit
Sandal jepit merupakan alas kaki yang paling nyaman dikenakan. Akan tetapi, Anda tidak harus mengenakannya selama berada di pesawat karena suhu udara yang sangat dingin.

iklan hari santri

Gunakan Bahan yang Nyaman
Pilihlah bahan kain yang nyaman saat berpergian dengan pesawat. Hindari pakaian berbahan renda atau wol jika tidak ingin kulit Anda gatal dan iritasi.

Sepatu High Heels
Hindari penggunaan sepatu dengan tumit yang tinggi agar tidak ingin kaki Anda bengkak. Perjalanan panjang akan membuat kaki menjadi cepat kram sehingga ada baiknya menggunakan sepatu yang nyaman dan memudahkan Anda untuk berjalan di tempat yang sempit sekali pun.

Piyama
Apabila tergoda untuk mengenakan piyama pada penerbangan pukul 5 pagi, sebaiknya niat tersebut Anda urungkan. Karena bagaimana pun, pesawat masih menjadi tempat umum.

Parfum dengan Aroma Menyengat
Hati-hati saat menggunakan lotion atau parfum sebelum penerbangan. Pilihlah wewangian yang ringan karena tidak semua orang bisa menyesuaikan diri dengan aroma pilihan Anda, bisa jadi mereka alergi dan mual dengan aroma tersebut.

Pakaian Longgar
Meski nyaman dikenakan, tetapi pakaian longgar tidak cocok dikenakan ketika penerbangan. Hal ini akan memicu kecurigaan dari para petugas karena bisa saja Anda menyimpan barang-barang yang dilarang dibawa pada saat di pesawat.

Legging
Baru-baru ini maskapai United Airlines manahan dua remaja yang menggunakan legging untuk ikut penerbangan mereka. Karena pakaian mereka dianggap tidak sesuai dengan kode etik pakaian maskapai penerbangan.

Itulah beberapa hal yang harus Anda hindari saat naik pesawat. Apabila Anda tidak ingin menjadi viral di media sosial pada saat melakukan penerbangan, ada baiknya memeriksa situs resmi maskapai yang akan Anda naiki terkait kebijakan dan kode berpakaian mereka. (liputan6.com/Putri)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.