oleh

Penting, Ini 5 Makeup Hacks Untuk Perempuan

PortalMadura.Com – Semua wanita pasti ingin terlihat cantik, salah satu caranya yaitu berdandan. Saat ini banyak sekali produk-produk makeup yang bisa digunakan untuk menunjang penampilan riasan. Tinggal bagaimana cara memilih yang cocok untuk warna dan jenis kulit.

Namun, pernahkah Anda kehabisan salah satu produk makeup saat tengah asyik berdandan?. Jika hal itu terjadi jangan khawatir, Anda hanya perlu tahu beberapa trik dalam bermakeup dan di waktu yang dibutuhkan. Penasaran?.

Loading...

Berikut ulasannya:

Kehabisan Blush
Meskipun rutin membeli produk makeup baru, tidak sedikit wanita yang malah lupa memeriksa ketersediaan atau kelayakan produk makeup tertentu yang dimilikinya. Kadang sebagian baru menyadari tanggal kedaluwarsa produk saat baru ingin menggunakannya. Salah satunya saat blush habis atau sudah kedaluwarsa namun Anda perlu produk yang bisa memberi kesan segar dengan tampilan rona cerah di pipi.

Jangan keburu panik, dalam situasi ini Anda bisa melirik deretan produk lipstik yang ada di meja rias, dan menggunakannya sebagai pengganti blush. Sebaiknya pilih lipstik dengan kandungan pelembap yang tinggi agar hasilnya tidak terlihat patchy dan bisa dengan mudah diratakan pada area pipi.

Bosan dengan Warna Lipstik
Belum memiliki bujet untuk membeli lipstik, namun Anda sudah bosan dengan warna lipstik yang dimiliki? Nah, untuk situasi ini ada trik jitu yang bisa membuat Anda lebih hemat dan menahan diri untuk tidak buru-buru membeli lipstik baru. Yaitu dengan memanfaatkan powder blush. Caranya aplikasikan terlebih dahulu lip balm pada bibir, kemudian lapisi dengan blush menggunakan ujung jari dan aplikasikan pada bibir. Selain mendapatkan warna baru, tips ini juga dapat Anda aplikasikan saat lipstik habis atau tertinggal.

Brush Cleansing Pad Rusak atau Hilang
Saat ingin mencuci brush, tiba-tiba saja brush cleansing pad tidak tersimpan pada tempatnya? Hmm, dari pada menghabiskan waktu dengan mencari atau bahkan membatalkan niat mencuci brush, lebih baik manfaatkan benda lain yang bisa difungsikan sebagai brush cleansing pad. Anda dapat memanfaatkan papan lego milik buah hati ataupun adik Anda. Tapi jangan lupa untuk mencuci terlebih dahulu papan lego sampai bersih sebelum digunakan, selanjutnya Anda bisa memakai papan lego untuk mencuci brush atau sponge seperti biasa.

Menggunakan Bulu Mata Palsu Berulang Kali
Idealnya, bulu mata palsu dapat digunakan hingga lebih dari 5 kali penggunaan. Namun hal ini tentu saja bergantung pada kondisi bulu mata palsu dan cara Anda menyimpannya. Sayangnya, kebanyakan bentuk kemasan bulu mata palsu selalu hadir dalam material kardus yang tidak higienis. Nah untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memanfaatkan kontainer obat yang berbentuk kotak. Setelah membersihkan bulu mata palsu dengan benar, Anda dapat menyimpannya ke dalam kontainer obat agar bulu mata palsu siap dipakai kembali, kapan saja!

Membunuh Bakteri Pada Produk Lipstik
Lipstik berbentuk batangan bisa jadi menyimpan berbagai bakteri jika Anda pernah memakainya saat sakit, atau sekadar lupa menutup dalam jangka waktu lama. Karena langsung bersentuhan dengan mulut, tentu produk yang satu ini perlu mendapat perhatian lebih agar Anda tidak kembali terjangkit penyakit saat kondisi tubuh lemah. Untuk membuat lipstik batangan kembali steril coba iris bagian atas lipstik dengan pisau, lalu putar lipstik hingga maksimal dan simpan di lemari pendingin hingga semalaman. Hal ini terbilang efektif karena suhu yang dingin dapat membunuh berbagai bakteri dan kuman. Esok hari Anda bisa kembali menggunakan lipstik dengan terlebih dahulu membiarkannya pada suhu normal selama 10-15 menit.

Cukup mudah bukan?. (vemale.com/Desy)