Penting! Ini Cara Tepat Rawat Visor Helm Iridium

Avatar of PortalMadura.com
Penting! Ini Cara Tepat Rawat Visor Helm Iridium
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu aksesoris pengendara sepeda motor yang bisa memberikan keselamatan dan mendongkrak tampilan helm jadi lebih keren, yaitu visor atau kaca helm. Terutama visor berjenis iridium, karena aksesoris jenis ini memiliki efek berkilau jika dilihat dari luar. Hal ini tentu berkesan sporty layaknya helm para pembalap.

Jika ditilik dari segi keselamatan pengendara, visor berjenis iridium punya kelebihan yang sangat nyaman digunakan untuk kondisi saat matahari terik. Pasalnya, kaca helm jenis ini memiliki kemampuan menolak panas yang diterima, sehingga penggunanya tetap merasa nyaman. Pandangan pun tidak akan silau seperti saat menggunakan visor clear.

Karena itu, dari sejumlah kelebihan di atas, tidak heran jika visor helm jenis iridium punya harga lebih mahal dibandingkan visor jenis lain. Cara perawatannya pun sangat khusus, tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh seorang executive director RSV helmet, Richard Ryan, bahwa sebaiknya visor helm jenis iridium langsung dibersihkan dan dikeringkan apabila terkena air hujan.

“Karena setahu saya, air hujan ada zat asam yang bisa bikin luntur iridiumnya,” ujar Richard, seperti yang dilansir PortalMadura.Com, Rabu (21/8/2019) dari Detik.com.

Baca Juga: Jangan Diabaikan, Begini Cara Rawat Kaca Helm

Dalam membersihkannya pun tidak boleh menggunakan air sembarangan. “Saran saya, bersihkan dengan air mineral yang spesifikasi ph-nya sudah jelas. Jangan pakai air keran karena zatnya terlalu asam,” lanjut Richard.

Langkah selanjutnya, selesai diguyur dengan air mineral, visor iridium jangan lupa langsung dikeringkan dengan kain lap microfiber untuk mencegah timbulnya baret-baret halus. Kemudian, setiap meletakkan helm perlu dilakukan dengan hati-hati.

“Terakhir, hati-hati saat meletakkan helm. Biasanya kan dititipkan di penitipan helm. Nah, selalu bungkus dengan tas helmnya. Karena gampang lecet kalau visor iridium,” tutup Richard.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.