Penting! Konsumsi 10 Makanan Ini Jika Aktivitas Anda Duduk Sepanjang Hari

Avatar of PortalMadura.com
Penting! Konsumsi 10 Makanan Ini Jika Aktivitas Anda Duduk Sepanjang
ilustrasi

PortalMadura.Com – Apakah Anda salah satu orang yang memiliki aktivitas di mana mengharuskan untuk duduk sepanjang hari?. Misalnya bekerja kantoran atau duduk di depan komputer. Biasanya lama-kelamaan tubuh menjadi tidak bertenaga dan lemas jika dipaksakan duduk terus.

Tidak hanya itu, bahkan banyak penelitian menunjukkan bahwa hidup yang selalu duduk diam atau sedentary di satu tempat dalam jangka waktu lama setiap hari bisa membuat tubuh terserang banyak penyakit serius dan mampu mempersingkat usia.

Tapi apabila Anda masih ingin hidup panjang umur, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar hidup sedentary tidak membahayakan kesehatan dan memperpendek usia. Salah satunya adalah mengatur pola makan.

Ada beberapa makanan yang harus dikonsumsi jika duduk setiap hari berjam-jam lamanya. Makanan itu adalah sebagai berikut:

1. Kelompok buah berry
2. Kacang-kacangan
3. Buah nanas
4. Minyak zaitun
5. Kunyit
6. Bawang putih
7. Teh hijau
8. Alpukat
9. Ikan laut
10. Flax seed.

Ada banyak perusahaan atau korporasi yang menerapkan jam kerja 8-10 jam lebih. Ini yang bisa dilakukan. Bukan hanya meningkatkan inflamasi dalam tubuh, duduk sepanjang hari juga membuat tubuh lebih sering lapar, menimbulkan tekanan darah tinggi dan gula darah naik. Tubuh secara umum juga akan lebih mudah lelah, nyeri dan sakit semua.

Beberapa makanan tersebut mengandung nutrisi yang bisa melawan dan mengurangi inflamasi dalam tubuh dan meringankan nyeri sehingga tubuh tetap sehat meski dituntut duduk sepanjang hari. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (Vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.