oleh

Pentingnya Peran Ulama dan Alumni Ponpes dalam Membangun Bangsa

PortalMadura.Com, Bangkalan – Calon Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur, nomor urut 3, R. Abdul Latif Amin Imron mengemukakan, peran serta Ulama, Kiai dan alumni Pondok Pesantren (Ponpes) sangat penting dalam rangka ikut menentukan arah masa depan bangsa, tidak terkecuali Bangkalan.

“Mengawal pembangunan demi kehidupan masyarakat Bangkalan, terutama dalam mengawal kebijakan sangat dibutuhkan agar tidak melenceng dari cita-cita bersama,” katanya, Senin (23/4/2018).

Menurutnya, Ulama, para Kiai dan seluruh rakyat Bangkalan menginginkan pembangunan berbasis kearifan lokal dan bernuansa agamis.

Untuk itu, mantan Wakil Ketua DPRD Bangkalan, meminta alumni pondok pesantren terus meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan serta mengamalkan dan menyebarkan ilmu yang diperoleh dari Kiai selama berada di pondok pesantren.

Dia menjelaskan, pondok pesantren Syaichona Kholil Bangkalan merupakan lembaga pendidikan yang banyak melahirkan umat berkualitas di negeri ini.

“Maka sudah pasti akan menjadi benteng bagi keselamatan umat hari ini dan masa yang akan datang. Ini sudah terbukti sejak Indonesia belum merdeka,” ujarnya.

Oleh karenanya, ia mengajak alumni untuk terus meningkatkan perannya dalam membangun bangsa dan khususnya Bangkalan.

“Bagaimanapun arah dan masa depan Bangkalan adalah tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.(Hamid/Nanik)


Komentar