Penuhi Target Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Penyediaan Bibit Padi

Avatar of PortalMadura.Com
Penuhi Target Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Penyediaan Bibit Padi
Babinsa Dampingi Penyediaan Bibit Padi

PortalMadura.Com, – Untuk memenuhi target nasional, Babinsa Koramil 08 Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan pendampingan di kelompok tani Suka Maju setempat, Selasa (8/11/2016).

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencapai swasembada pangan, dimana perlu usaha yang maksimal dari para petani, salah satunya melaksanakan penyemaian bibit, penyiapan bibit, pemupukan tanaman padi secara teratur dan terjadwal sehingga kesuburan tanah tetap terjaga,” ungkap Komandan Koramil 08, Kapten Inf Prajoko.

Ia menyampaikan, para petani mengabaikan pola tanam yang baik dan benar, seperti anjuran yang di sampaikan oleh Dinas Pertanian melalui PPL di masing-masing kecamatan sehingga perlu pendampingan Babinsa mulai penyiapan bibit siap tanam.

“Dengan pendampingan itu kendala-kendala yang belum petani ketahui dapat disampaikan kepada Babinsa untuk dikoordinasikan dengan petugas penyuluh lapangan (PPL) Kecamatan,” tuturnya.

Selain itu, sambungnya, pemupukan tanaman padi sampai panen juga dilakukan pendampingan oleh Babinsa. “Kami juga melaksanakan pengecekan terhadap ketersediaan pupuk yang ada di gudang kelompok tani (poktan),” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.