oleh

Penukaran Uang Lebaran Capai Rp 187 Triliun

PortalMadura.Com, Jakarta – Bank Indonesia (BI) mengatakan penukaran uang tunai untuk kebutuhan lebaran hingga Jumat kemarin sudah mencapai Rp 187,2 triliun dari jumlah yang disediakan BI sebesar Rp 217,1 triliun.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan penukaran uang sudah mencapai 86 persen dari perkiraan kebutuhan selama Ramadan yang sudah disediakan.

“Penukaran di Jakarta itu Rp 46,8 triliun, di Jawa selain Jakarta Rp 69,4 triliun, kemudian Sumatera Rp 34,1 triliun, dan kawasan timur Indonesia Rp 27,9 triliun,” urai Perry di Jakarta, dilaporkan Anadolu Agency, Sabtu (1/6/2019).

Loading...

Dia menambahkan BI mengapresiasi perbankan di seluruh Indonesia yang telah berkoordinasi dengan baik untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga kebutuhan uang termasuk penukarannya selama Ramadan terjaga dengan baik.

“BI akan terus menyediakan penukaran uang termasuk kami buka counter di berbagai jalan tol, di hampir seluruh tol di wilayah Jawa termasuk juga penyebrangan di Merak,” jabar Perry.

BI juga menyediakan layanan penukaran uang dan top up uang elektronik di Cikampek km 57 agar masyarakat bisa menjalankan ibadah dan merayakan lebaran dengan lancar dan tenang.


Anadolu Agency
Sumber : Anadolu Agency


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE