Penukaran Uang Lebaran Capai Rp 187 Triliun

Avatar of PortalMadura.com
Penukaran uang lebaran capai Rp187 triliun
Ilustrasi. Mata uang Rupiah. ( Dasril Roszandi - Anadolu Agency )

PortalMadura.Com, (BI) mengatakan penukaran uang tunai untuk kebutuhan lebaran hingga Jumat kemarin sudah mencapai Rp 187,2 triliun dari jumlah yang disediakan BI sebesar Rp 217,1 triliun.

mengatakan penukaran uang sudah mencapai 86 persen dari perkiraan kebutuhan selama Ramadan yang sudah disediakan.

“Penukaran di Jakarta itu Rp 46,8 triliun, di Jawa selain Jakarta Rp 69,4 triliun, kemudian Sumatera Rp 34,1 triliun, dan kawasan timur Indonesia Rp 27,9 triliun,” urai Perry di Jakarta, dilaporkan Anadolu Agency, Sabtu (1/6/2019).

Dia menambahkan BI mengapresiasi perbankan di seluruh Indonesia yang telah berkoordinasi dengan baik untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga kebutuhan uang termasuk penukarannya selama Ramadan terjaga dengan baik.

“BI akan terus menyediakan penukaran uang termasuk kami buka counter di berbagai jalan tol, di hampir seluruh tol di wilayah Jawa termasuk juga penyebrangan di Merak,” jabar Perry.

BI juga menyediakan layanan penukaran uang dan top up uang elektronik di Cikampek km 57 agar masyarakat bisa menjalankan ibadah dan merayakan lebaran dengan lancar dan tenang.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.