oleh

Penulis asal Bangkalan dan Pamekasan Masuk 16 Besar UWRF 2016

PortalMadura.Com – Dua orang penulis asal Bangkalan dan Pamekasan, Madura, Jawa Timur masuk 16 besar penulis Emerging Indonesia yang diselenggarakan Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) tahun 2016.

Keduanya, adalah Arung Wardhana Ellhafifie dari Bangkalan dan Royyan Julian dari Pamekasan.

Selamat Ibadah Puasa

“Ke-16 pemenang tersebut selain akan tampil di UWRF 2016 berdampingan dengan penulis-penulis nasional dan internasional berkelas dunia, juga akan mendapatkan kesempatan menerbitkan karya mereka di buku Anthology 2016,” terang National Media Coordinator Ubud Writers & Readers Festival, Ayundari Gunansyach dalam rilisnya, yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, Rabu (15/6/2016).

Menurutnya, seleksi tahun ini tercatat sebagai yang paling besar sepanjang sejarah seleksi, yaitu mencapai angka 894 penulis dari 201 kota di 33 provinsi se-Indonesia.

Ia menjelaskan, tim kurasi yang terdiri dari sastrawan dan jurnalis kawakan Indonesia, Seno Gumira Ajidarma, sastrawan Iswadi Pratama, dan penulis muda kebanggaan Bali, Kadek Sonia Piscayanti, menyatakan bahwa mereka merasa bangga melihat gairah menulis di kalangan penulis Indonesia yang terus berkobar.

“UWRF 2016 akan digelar kembali pada tanggal 26 – 30 Oktober di jantung seni dan budaya Pulau Bali, Ubud, dengan tema Tat Tvam Asi yang berarti ‘Aku adalah engkau, engkau adalah aku’,” ujarnya.

Yayasan Mudra Swari Saraswati yang didirikan tahun 2004, adalah induk dari festival sastra dan budaya yang paling diminati di Asia Tenggara yaitu Ubud Writers & Readers Festival (UWRF).

Ke-16 penulis Emerging Indonesia yang terpilih tersebut akan berpartisipasi di Ubud Writers & Readers Festival 2016. Emerging sendiri merupakan istilah yang digunakan oleh UWRF untuk para penulis Indonesia yang memiliki karya berkualitas namun belum memperoleh publikasi yang memadai.(Hartono)


Komentar