oleh

Penumpang Kapal DBS III Lahirkan Bayi Perempuan

PortalMadura.Com, Sumenep – Penumpang kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) III, Nuraini, warga Kecamatan Kangayan (Pulau Kangean), Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melahirkan bayi perempuan pada pukul 19.30 WIB, Rabu (8/1/2020).

Saat melahirkan, Nuraini didampingi oleh suaminya, Hamsah Haib. Ia naik kapal dari Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Kangean. Kapal berangkat dari Kalianget pukul 09.00 WIB.

Hampir berlabu di pelabuhan Pulau Kangean, ibu Nuraini mengalami sakit perut pertanda mau melahirkan. Beruntung, ada bidan yang ikut menjadi penumpang dalam kapal milik Pemkab tersebut, sehingga persalinannya dibantu oleh bidan tersebut.

“Saat kami mendapatkan informasi adanya ibu yang mau melahirkan, kami langsung mengumumkan, barang kali ada petugas medis yang bisa membantunya. Untung, ada sejumlah bidan yang ikut di kapal itu,” kata Nahkoda KPM DBS III, Nimawan.

Informasinya, ibu tersebut dari rumah sakit di daratan untuk memeriksa kesehatan kandungannya. Sesuai prediksi dokter, ibu tersebut akan melahirkan 15 hari lagi dari sekarang. Sehingga Nuraini dan suaminya memilih pulang ke rumahnya di kepulauan.

“Selain ada petugas medis yang ikut, juga di kapal sudah ada persediaan P3K-nya. Jadi petugas yang ada tinggal memanfaatkan persediaan obat seadanya,” jelasnya.

Setelah melahirkan dengan selamat, bayi dan ibu kandungnya langsung dibawa ke Puskesmas menggunakan ambulance yang telah disediakan di pelabuhan.(*)

Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi ngopi bareng wartawan

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.