Penumpang Kapal di Jalur Kalianget-Jangkar Belum Ada Peningkatan

Avatar of PortalMadura.Com
Penumpang Kapal di Jalur Kalianget-Jangkar Belum Ada Peningkatan
Kapal Setia Kencana

PortalMadura.Com, – Jumlah di jalur Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur menuju Jangkar, Situbondo yang menggunakan layanan Satya Kencana belum terlihat ada peningkatan.

“Hingga pertengahan Ramadan ini belum ada kenaikan jumlah penumpang yang memanfaatkan jasa kapal kami,” ungkap Kepala PT Dharma Dwipa Utama Cabang Kalianget, Darmawan, Rabu (22/06/2016).

PT Dharma Dwipa Utama merupakan anak perusahaan PT Dharma Lautan Utama dan menjadi operator di lintasan Kalianget-Jangkar, Kalianget-Sapudi-Jangkar, dan Kalianget-Raas-Jangkar.

“Penumpang kapal kami pada kisaran 80-100 orang setiap kali berlayar di lintasan Kalianget-Jangkar selama masa Ramadan,” paparnya.

Ia memprediksi, selama masa Lebaran 2016, jumlah penumpang kapal di lintasan Kalianget-Jangkar tidak akan mengalami peningkatan signifikan.

“Sesuai sertifikat, KMP Satya Kencana yang dikelola kami untuk melayani lintasan Kalianget-Jangkar berkapasitas angkut sebanyak 116 penumpang dan Kantor Syahbandar Jangkar tidak memberikan toleransi terkait kapasitas angkut selama masa Lebaran ini,” ucapnya.

Kapal Satya Kencana yang dikelola PT Dharma Dwipa Utama itu melayani lintasan Kalianget-Jangkar setiap hari. Kapal tersebut bertolak dari Pelabuhan Kalianget ke Jangkar pada pukul 08.00 Wib dan dari Jangkar ke Kalianget pada pukul 14.00 WIB. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.