oleh

Penyajian “Campor” Sumenep Terbanyak Pecahkan MURI

PortalMadura.Com, Sumenep – Penyajian “Campor” Sumenep, Madura, Jawa Timur yang mencapai 10 ribu piring pecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI). Acara yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep ini bertempat di jantung kota, Minggu (9/11/2014).

Makanan “Campor” yang terdiri dari lontong, ulekan kacang, soon, kroket, tulang muda dan disirami kuah santan ini, tercatat diurutan 6.712 “Penyajian Campor Sumenep Terbanyak” di Museum Rekor Indonesia (MURI).

Bupati Sumenep A Busyro Karim dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten serta atas nama masyarakat mendapat piagam penghargaan dari MURI yang diserahkan langsung oleh Senior Manager MURI, Paulus Pangka, SH.

Acara tersebut mengambil tema “Satu Hati, Satu Hari Makan Campor dengan Masyarakat Sumenep”.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Nurfitriana Busyro Karim mengungkapkan, Campor mempunyai keunggulan tersendiri, selain murah, mudah didapat, dan bahannya juga tidak sulit, cita rasa sesuai dengan lidah banyak orang.

“Pemilihan Campor, agar makanan yang satu ini tidak tergeser dengan makanan modern lainnya. Sekaligus tali silaturrahmi,” tegas Fitri sapaan Nurfitriana.

Menurut istri Bupati Sumenep ini, makan Campor yang melibatkan semua kader PKK di Sumenep merupakan pesta rakyat terbesar di Sumenep. “Insyaallah, juga terbesar di Nusantara,” tandasnya.(htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE