Penyebab Kebakaran Rumah Dinas PT Garam Kalianget Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Rumah Dinas milik PT Garam Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ludes terbakar, Senin (8/10/2018) malam.

Api baru bisa dikuasai pada pukul 22.00 WIB setelah satu unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah daerah setempat tiba di lokasi dibantu petugas BPBD Sumenep.

Rumah dinas itu berada di Jl. Sultan Agung No. 2 RT 3, RW 6, No. 2 Dusun Tarebungan, Desa Kalianget Timur. Saat kebakaran, rumah dalam keadaan kosong. Penghuni, Fathorrahman sedang pergi ke kota Sumenep sejak pukul 19.15 WIB.

“Diduga, api itu akibat konsleting listrik (konslet arus pendek) dari perbaikan AC yang tidak selesai,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, Ipda Agus Suparno, pada PortalMadura.Com.

Laporan dari anggota Polsek Kalianget menyebutkan, pada siang harinya pihak penghuni rumah memanggil tukang service AC. Namun AC itu belum bisa diperbaiki karena terjadi kerusakan pada kompresor AC.

Baca Juga:  3 Faktor Penyebaran Narkoba di Kalangan Anak dan Remaja Sumenep

“Rencananya, besok (Selasa, red) akan dilakukan perbaikan ulang oleh petugas service AC tersebut. Jadi, diduga dari sini terjadi konsleting listrik yang memicu percikan api sehingga terjadi kebakaran,” ujarnya.

Kebakaran Rumah Dinas PT Garam Kalianget tersebut diduga terjadi sejak pukul 19.30 WIB atau dengan rentang waktu 15 menit setelah ditinggal penghuninya.

Api membesar pada bagian dalam rumah dan dengan cepat menjalar pada atapnya. Seluruh isi rumah ludes tak tersisah.

Pihak pemadam kebakaran baru tiba pada pukul 20.30 WIB atau sekitar satu jam setelah api membubung tinggi. Ada dua unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi dan pada pukul 21.30 WIB, api baru berangsur-angsur dapat dikendalikan.

Baca Juga:  HANI, Bupati Sumenep Minta BNNK Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.(Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.