Penyidik, Renovasi Pasar Pragaan Berpotensi Ada Kerugian Negara

Avatar of PortalMadura.Com
Penyidik, Renovasi Pasar Pragaan Berpotensi Ada Kerugian Negara

PortalMadura.Com, – Kasat Reskrim Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Moh. Nur Amin mengungkapkan, renovasi Pragaan yang berlokasi di Desa , Kecamatan Pragaan, Sumenep berpotensi ada unsur kerugian negara.

“Penyidik sudah turun kelapangan untuk melakukan audit forensik, dan hasilnya memang berpotensi ada kerugian negara. Audit internal itu dilakukan oleh pihak Universitas Brawijaya Malang,” kata AKP Moh. Nur Amin.

Ia menjelaskan, audit forensik dilakukan untuk mengetahui hasil pekerjaan yang sudah dilakukan. “Seperti bahan besinya sekian, campuran semennya berapa,” terangnya.

Namun, pihaknya tetap akan membuktikan unsur kerugian negara dari hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). “Kita sedang berkoordinasi dengan BPKP,” ucapnya.

Hingga saat ini, sudah ada 15 orang yang diperiksa sebagai saksi. “Salah satunya dari pelaksana proyek, perencanaan, unsur-unsur pengadaan, dan pengawasan. Termasuk pihak pengguna anggaran sudah dimintai keterangan, dan kasus ini masih dalam proses lidik,” tandasnya.(Bahri/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.