PepsiCo Tingkatkan Strategi Social Commerce di Asia Tenggara Bersama AnyMind Group dan Publicis Commerce

Avatar of hartono
PepsiCo Tingkatkan Strategi Social Commerce di Asia Tenggara Bersama AnyMind Group dan Publicis Commerce
PepsiCo x Publicis Commerce (Sumber: AnyMind Group)

.Com – AnyMind Group [TSE: 5027], perusahaan terkemuka dalam solusi BPaaS untuk pemasaran, e-commerce, dan transformasi digital, hari ini mengumumkan kemitraannya yang strategis dengan Publicis Commerce. Kolaborasi ini bertujuan untuk memperkuat inisiatif perdagangan sosial PepsiCo, salah satu pemimpin dunia di sektor makanan dan minuman, dengan mengintensifkan fokus kepada pelanggan dalam strategi perdagangan digital di kawasan Asia Tenggara. AnyMind Group menyediakan platform seperti AnyX, AnyTag, dan AnyLogi, serta dukungan strategis pemasaran dari Publicis Commerce (Singapura, 23 April 2024).

PepsiCo Filipina, sebagai bagian dari upaya ini, telah mengadopsi model live commerce untuk menciptakan pengalaman belanja yang lebih personal dan interaktif, serta memasukkan unsur kesenangan dalam belanja harian konsumen. Sejak dimulai pada 2023, telah dilakukan lebih dari 300 jam siaran langsung yang berhasil menarik perhatian lebih dari 700.000 pelanggan.

Prestasi ini telah menempatkan PepsiCo sebagai salah satu dari tiga merek teratas di Toko TikTok Filipina, naik dari posisi sembilan pada peringkat 9.9 menjadi posisi tiga pada 12.12, dan menjadi contoh utama dalam peluncuran kerangka kerja ACE oleh TikTok. Hanya dalam empat bulan kerjasama, PepsiCo berhasil menduduki posisi puncak dalam kategori FMCG di Toko TikTok dari segi GMV. Berkat sukses awal ini, PepsiCo kini berencana untuk mengembangkan kerjasama ini ke lebih banyak pasar e-commerce di Asia Tenggara.

PepsiCo Filipina, melalui Publicis Commerce yang bertindak sebagai agensi strategi dan implementasi , memanfaatkan solusi lengkap dari AnyMind melalui berbagai platform untuk kegiatan seperti:

Live streaming: Mendorong interaksi dengan audiens melalui permainan dan hadiah, serta menyuguhkan segmen ASMR dan produk yang menarik oleh host.

Pemasaran influencer dan afiliasi: Memanfaatkan kekuatan cerita dan rekomendasi dari e-Selling Opinion Leaders (eSOL) yang memposting konten berorientasi penjualan di halaman TikTok PepsiCo untuk menghasilkan efek viral.

Strategi SKU, penyelesaian, dan manajemen inventaris: Optimasi bundling produk dan pengelolaan stok yang efisien untuk menjamin ketersediaan selama puncak penjualan.

Sudipto Mozumdar, GM IndoChina Foods dan Chief Commercial Officer APAC PepsiCo, mengungkapkan, “Kami bertekad untuk terus memajukan interaksi personal yang dinamis dengan pelanggan sebagai kunci pertumbuhan kami. Ini senada dengan strategi kami untuk memperkuat ketersediaan produk kami ‘kapan saja, di mana saja', yang tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional tetapi juga memperdalam penetrasi pasar kami.”

Sujith Rao, Direktur Manajemen Commerce SEA, Publicis Commerce, menambahkan, “Kami terus mengembangkan hubungan yang kuat dan kolaboratif dengan PepsiCo. Strategi kami untuk mengintegrasikan social commerce dalam pertumbuhan kami didukung oleh pilihan mitra yang tepat seperti AnyMind untuk menyampaikan pengalaman terintegrasi yang luar biasa kepada klien.”

Aditya Aima, Direktur Manajemen untuk Pasar Pertumbuhan, AnyMind Group, mengatakan, “Dengan inovasi dalam pemasaran dan perdagangan digital, PepsiCo dapat memimpin sebagai penggerak awal. Kami memberikan mereka kelebihan dalam aksesibilitas dan ekspansi di Asia Pasifik melalui kemampuan BPaaS kami.”

Model Business-Process--a-Service (BPaaS) dari AnyMind Group memungkinkan perusahaan untuk lebih cepat berkembang dan berteknologi tinggi di Asia Pasifik dengan kombinasi dari tim teknologi dan operasional yang merancang, mengembangkan, dan mengoptimalkan proses bisnis.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.