Perawatan Wajah Zaman Now, Terapi Urin untuk Atasi Jerawat Membandel

Avatar of PortalMadura.com
Perawatan Wajah Zaman Now, Terapi Urin untuk Atasi Jerawat Membandel
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada berbagai terapi kecantikan yang beredar di pasaran sebagai ajang perawatan kulit. Baru-baru ini yang sering diperbincangkan yaitu . Terapi terbaru ini diklaim bisa membantu mengusir yang membandel.

Mungkin kedengarannya aneh, tapi siapa sangka, selain bisa mengusir jerawat ternyata juga dapat mengatasi masalah kulit seperti noda hitam dan kerutan pada wajah.

Kandungan mineral dan nutrisi yang ada pada urin dianggap dapat dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh. Meski terdengar sedikit tidak masuk akal, tetapi banyak netizen dan situs-situs yang merekomendasikan untuk menggunakan bola kapas yang sudah dibasahi urin lalu mengoleskannya pada permukaan jerawat, kemudian mendiamkannya lebih kurang selama 30 menit dan setelah itu dibilas hingga bersih.

Urin yang digunakan untuk terapi tersebut adalah urin pertama yang dikeluarkan pada saat Anda bangun tidur, karena dianggap memiliki lebih banyak nutrisi dibandingkan dengan urin setelahnya.

Meski banyak respon positif dari orang-orang yang pernah mencobanya, seorang dermatologis, Dr Shah mengungkapkan, bahwa dirinya tidak merekomendasikan urin sebagai alat terapi dalam membersihkan wajah. Sebab urin sangat berbahaya bagi kulit dan dapat menyebabkan reaksi yang mirip dengan ruam popok pada bayi.

Kandungan urea yang dipercaya membantu menghilangkan jerawat tersebut hanya sedikit yaitu sekitar 5%. Oleh sebab itu, Shah menyarankan jika ingin mendapatkan manfaat dari kandungan urea, Anda bisa mencoba membeli produk yang dijual di apotik atau toko-toko kosmetik.

Sebab produk-produk tersebut dibuat dengan campuran pelembab dan urea hingga 10% sehingga jauh lebih steril dan aman digunakan untuk kulit wajah. Bagaimana dengan Anda, apakah berani mencoba?. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.