Perbaikan Plengsengan Kali Jombang Digerojok Rp 4 Miliar

Avatar of PortalMadura.Com
Perbaikan Plengsengan Kali Jombang Digerojok Rp 4 Miliar
Kali Jombang

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggrojok dana Rp 4 miliar untuk memperbaiki ambrolnya plengsengan Kali Jombang pada sisi utara di Jalan Trunojoyo.

Kepala Dinas PU Pengairan Pamekasan, Achmad Syafiuddin mengatakan, dana itu berasal dari pendapatan dan belanja daerah (APBD) Pamekasan tahun 2015. Sebab, ambrolnya plengsengan itu akan berbahaya jika terus dibiarkan. Apalagi keberadaannya merusak pemandangan taman kota yang kerap menjadi tempat nongkrong masyarakat.

“Untuk memperbaiki plengsengan kali Jombang itu, kita akan mengkucurkan dana Rp 4 miliar,” ungkapnya, Jum'at (6/2/2015).

Saat ini, pihaknya tengah menunggu konsultan perencanaan terkait apa saja yang harus dipersiapkan, termasuk jadwal pelaksanaan proyek. Dimungkinkan, lanjut dia, perbaikan itu akan dikerjakan pada bulan Mie mendatang atau pada saat cuaca mulai panas.

“Dana itu masih dikurangi dengan konsultan perencanaan. Sehingga tidak semuanya utuh untuk dana perbaikan,” pungkasnya.

Terpisah, Direktur Institute for Democrazy and Social Analysis (Ideas) Pamekasan, Moh. Ali Wahdi mengatakan, pemkab harus matang dalam merencanakan proyek tersebut, supaya tidak memakan dana besar dan menghasilkan proyek yang berkualitas baik.

“Kalau melihat dari anggaran memang sangat besar. Makanya konsultan perencanaannya harus matang supaya hasil proyeknya berkualitas. Artinya tidak mudah ambrol seperti yang terjadi saat ini,” tegasnya. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.