Perbup PAW Kades Ditarget Selesai Akhir Bulan Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Perbup PAW Kades Ditarget Selesai Akhir Bulan Ini
dok. Ali Dafir

PortalMadura.Com, – Penggodokan peraturan bupati () tentang pergantian antar waktu () kepala desa berhalangan tetap di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ditarget selesai akhir bulan ini. Hingga saat ini, pembahasan yang dilakukan tim itu sudah mencapai 95 persen.

“Akhir bulan ini kemungkinan sudah tuntas karena sampai saat ini hanya tinggal 5 persennya,” tutur Kabag Pemdes, Pemkab Sumenep, Ali Dafir, Rabu (24/2/2016).

Menurut Dafir, tim pembuat rancangan peraturan bupati (Perbup) itu sudah 22 kali melakukan pembahasan. Lamanya pembahasan itu disebabkan karena pemkab tidak mau ada persoalan dikemudian hari karena PAW kades itu nanti dipilih hanya oleh segelintir orang sebagaimana diatur dalam perbup nanti.

“Di Sumenep ada 10 desa yang  kepala desanya berhalangan tetap dan dijabat oleh sekdes sebagai penjabat kades. Kami sangat hati-hati membuat regulasi baru ini,” ungkapnya.

Sesuai aturan yang berlaku, pengelolaan desa baik DD maupun ADD dilakukan oleh kades devinitif, bukan penjabat kades sehingga perlu adanya PAW kades. Sebab, jika masih menunggu Pilkades serentak untuk mengisi kades, maka dana yang masuk ke desa itu tidak bisa dikelola dengan baik. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.