Percepat Jaringan Listrik, Warga Raas Sumenep Hibahkan Tanah ke Pemerintah

Avatar of PortalMadura.com
Percepat Jaringan Listrik, Warga Raas Sumenep Hibahkan Tanah ke Pemerintah
dok. Kepala Bagian Energi dan Sumber Daya Alam Sumenep, Abd Kahir

PortalMadura.Com, – Warga Desa Karopo, Kecamatan/Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kafrawi, menghibahkan tanah pada pemerintah untuk mempercepat terpenuhinya kebutuhan listrik warga setempat. Pasalnya, selama ini kebutuhan listrik terkendala banyak hal termasuk tempat mesin.

“Kami sengaja mau menghibahkan sebidang tanah untuk tempat mesin listrik agar listrik di sini cepat terealisasi, karena sangat dibutuhkan oleh warga,” kata Kafrawi, Selasa (3/10/2017).

Kesiapan menghibahkan sebidang tanah untuk kepentingan publik itu disampaikan Kafrawi dihadapan Bupati Sumenep, A Busyro Karim saat kunjungan kerja ke Kantor Kecamatan Raas.

“Silahkan disurvei dulu lokasinya. Kalau cocok berarti tidak harus beli lagi tanah sebagai tempat mesin jaringan listrik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Energi dan Sumber Daya Alam (ESDA) Sumenep, Abd Kahir menyambut baik niat baik warga tersebut.

“Saya cukup berterima kasih atas tawaran hibah lahan tersebut, kita akan survei nanti ke tanah yang ditawarkan itu,” ungkap Kahir.

Ia menyampaikan, ada dua syarat utama bagi lahan yang akan digunakan untuk tempat mesin PLN.

“Diantaranya lahan harus jauh dari pemukiman warga karena pasti berdampak, dan harus dekat dengan pelabuhan karena ada kaitannya dengan mobil pengangkut BBM,” tukasnya. (Arifin/Putri)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.