Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Anda Beli Baju Pengantin

  • Bagikan
memilih baju pengantin
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pernikahan merupakan acara sakral yang tentu ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Pada saat hari spesial ini seseorang pasti ingin tampil sempurna dan istimewa di depan semua tamu undangan, karena hanya terjadi sekali dalam seumur hidup.

Tidak heran, banyak orang mempersiapkan acara ini jauh-jauh hari untuk mendapatkan hasil sesuai dengan harapan. Termasuk menyiapkan baju pengantin untuk mempelai.

Biasanya, ada sebagian orang yang masih menjahitnya, tapi tidak sedikit juga yang langsung membeli jadinya. Nah, jika Anda berniat untuk membeli baju pengantin sebaiknya perhatikan 3 hal ini terlebih dahulu:

Sesuaikan Bujet
Salah satu bujet terbesar dalam pernikahan adalah menyiapkan baju pengantin. Maka menyesuaikan bujet dengan kebutuhan Anda sangat penting. Sebelum memutuskan membeli baju pengantin, sesuaikan bujetnya dan pastikan baju yang Anda beli sesuai dan cocok dengan Anda. Jangan hanya menuruti gengsi dan membuat bujet Anda malah berantakan.

Jadi, baju yang mahal belum tentu cocok dengan Anda dan memaksakan bujet yang berlebih untuk baju pengantin demi gengsi bukanlah pilihan yang bijak.

Pilih Bahan yang Nyaman
Setelah menentukan bujet yang Anda gunakan untuk membeli baju pengantin, saatnya memilih baju pengantin yang Anda inginkan. Langkah pertama pastikan bahan yang Anda pilih nyaman buat Anda. Pilih baju pengantin dengan bahan yang menyerap keringat, tentu Anda tidak ingin merasa tidak nyaman saat resepsi pernikahan bukan?.

Sesuaikan dengan lokasi resepsi Anda. Pilihan bahan pun wajib Anda pertimbangkan. Karena, bahan yang ringan akan memudahkan ruang gerak Anda saat acara berlangsung.

Batasi Pendapat dan Buka Pikiran Anda
Meminta pendapat saat memilih baju pengantin memang perlu, tapi memaksa untuk menerima semua pendapat bukanlah langkah yang bijak. Karena semakin banyak pilihan justru akan membuat Anda bingung. Hal ini justru membuat Anda merasa rumit dan bingung dengan pilihan yang akan Anda buat.

Mungkin Anda merasa tidak perlu menuruti pendapat setiap orang, namun dengan berpikir sedikit terbuka akan memudahkan langkah Anda di masa yang akan datang.

Itulah 3 hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih baju pengantin. Semoga informasi ini bermanfaat. (vemale.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.