oleh

Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Beli Handphone Bekas

PortalMadura.Com – Membeli smartphone baru memang dambaan setiap orang apalagi membeli ponsel bekas alias second. Membeli ponsel bekas memang digemari, selain harganya yang relatif murah, dan juga kualitasnya yang tidak jauh berbeda dengan smartphone yang buka second.

Perlu Anda ketahui bersama membeli atau memilih ponsel bekas tentunya jangan asal sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika membelinya. Adapun cara yang perlu Anda lakukan yaitu, dilansir PortalMadura.Com, Selasa ( 17/03/2020), dari laman Okezone.com. Berikut urainnya:

Survey Harga

Pertama ketika Anda ingin membeli ponsel bekas, Anda perlu mengecek harga pasaran untuk ponsel yang diincar. Hal itu, untuk mengetahui perkiraan rata-rata harga pasar sehingga Anda nantinya bisa melakukan dengan sistem tawar-menawar.

Cari Ponsel di Sumber Terpercaya

Selanjutnya, saat Anda membeli ponsel bekas, maka carilah dari sumber terpercaya untuk meminimalisir risiko kerusakan.

Cek Fisik Ponsel

Ketika Anda akan membeli ponsel bekas, jangan lupa periksalah kembali layar sampai baterai ponsel. Biasanya, beberapa komponen pada ponsel bekas mungkin ada yang rusak.

Perhatikan Garansi

Bukan hanya ponsel baru yang memiliki masa garansi, ponsel bekas juga memiliki garansi. Hal tersebut terjadi karena pemilik pertama menjual ponselnya setelah dia memakainya beberapa bulan saja.

Baca Juga : 4 Macam Aplikasi yang Bisa Bikin Baterai Smartphone Cepat Berkurang

Periksa IMEI

Hal yang wajib Anda periksa ketika membeli smartphone bekas yaitu memeriksa atau mengecek keaslian smartphone dengan nomor IMEI. Adapun cara mengecek IMEI sangat mudah, Anda dapat menekan #06# & untuk memeriksanya.

Rewriter : Azizah
Sumber : Okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar