Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Anda Membeli Speaker Nirkabel

Avatar of PortalMadura.Com
Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Anda Membeli Speaker Nirkabel
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat sedang santai beraktivitas di rumah paling enak ditemani dengan irama musik yang syahdu melalui handphone. Penggunaan pengeras suara pada smartphone ini terkadang tidak terlalu terdengar sehingga diperlukan adanya aksesoris lain untuk menunjang irama lagu yaitu speaker.

Sekarang ini, audio semakin banyak dan berevolusi. Sehingga tak jarang banyak di jumpai penjualan speaker di toko-toko alat musik. Namun, tak jarang pula seseorang terkecoh pada produk yang terlihat bagus tapi ternyata tidak memenuhi standart.

Nah, untuk membantu Anda memilih produk yang tepat, ada lima hal penting yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli produk . Simak berikut ini:

Pilih Konektivitas
Soal ini, mari Anda persempit antara Wi-Fi dan Bluetooth. Kedua teknologi ini, sebagaimana diungkap Digital Trends, terbilang cukup akrab di telinga konsumen mana pilihan Anda?

a. Wi-Fi
Speaker yang memiliki fitur Wi-Fi terbilang unggul ketimbang Bluetooth. Koneksi jaringan akan membantu speaker untuk menghasilkan suara yang jernih. Repotnya, Anda harus mencari koneksi jaringan. Belum lagi, Anda harus mengocek kantong cukup dalam untuk speaker macam ini.

b. Bluetooth
Teknologi ini cukup diagungkan karena Anda tak perlu repot mecari koneksi jaringan untuk menyambungkan speaker Anda dengan smartphone. Bluetooth dikenal sebagai teknologi yang fungsional dan efisien. Hanya saja, terkadang kualitas audio Bluetooth tidak sebagus kualitas yang dihasilkan Wi-Fi.

Portabilitas
Sejatinya, portabilitas menjadi salah satu faktor yang menjadi referensi utama saat Anda memilih speaker nirkabel. Ringkas dan mudah ditempatkan menjadi salah satu kunci untuk memilih speaker nirkabel. Desain produk sangat penting dalam menentukan referensi Anda. Untuk itu, pilihlah speaker yang sesuai personality Anda dan mudah diisi daya.

Kualitas Audio
Apabila portabilitas bukanlah faktor utama bagi Anda, bagaimana soal kualitas suara? Seperti dikutip dari PCMag, kebanyakan speaker memang tidak banyak menawarkan fitur, namun memiliki kualitas audio yang baik.

Apabila kejernihan suara lebih penting daripada kekuatan audio, hal itu seharusnya menjadi goal ketika Anda membeli speaker. Namun mungkin hal itu menjadi faktor penting jika Anda ingin menggunakannya di ruangan tidur.

Perlu Anda catat, semakin besar speaker, semakin besar pula suara yang dihasilkan. Speaker semacam ini cocok apabila ingin Anda tempatkan di ruangan lebih besar untuk acara informal tertentu.

Daya Tahan
Sebagian besar pasti akan memilih perangkat yang lebih ringkas (portable) sehingga mudah dibawa ke mana pun. Speaker tahan banting tentunya ‘ramah' dibawa kemana pun. Anda tak perlu khawatir apabila speaker terkena percikan air atau terbentur. Pilih lah speaker yang paling tidak tahan air dan tahan benturan sehingga dapat dibawa ke tempat semacam pantai, gunung, atau tempat wisata lain.

Harga
Soal harga, faktor ini memang cukup paling menentukan. Karena bagaimana pun produk harus menyesuaikan budget di kantong Anda. Produk berkualitas terbaik pastinya tak selalu ramah di dompet.

Produk mahal memang katanya selalu berkualitas paling baik. Nyatanya, produk mahal juga memiliki kekurangan pada fitur tertentu. Pastinya, Anda harus memastikan produk yang Anda beli, sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Harga speaker nirkabel dibanderol mulai dari Rp 100 ribuan hingga Rp 4 jutaan. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.