Perhatikan Bro! Begini 7 Cara Berpakaian Bagi Anda yang Bertubuh Pendek

Avatar of PortalMadura.com
Perhatikan Bro! Begini 7 Cara Berpakaian Bagi Anda yang Bertubuh Pendek
ilustrasi (okezone.com)

PortalMadura.Com – Pria tinggi menurut sebagian wanita memiliki pesona tersendiri. Namun, bagi mereka yang berpostur tubuh pendek, tidak ada yang bisa dilakukan selain menonjolkan kelebihan lainnya. Misalnya, dengan cara berpakaian yang tepat untuk menunjang penampilan.

Untuk itu, bagi Anda yang bertubuh pendek tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa Anda ikuti agar bisa membuat figur Anda terlihat lebih tinggi. Apa saja?.

Berikut ini tujuh cara berpakaian bagi pria pendek:

Menggunakan Baju Berpola Vertikal
Ketika Anda melihat sesuatu dengan motif vertikal, mata Anda akan secara otomatis mengikuti pola tersebut. Sama halnya jika Anda melihat seseorang yang mengenakan pakaian bermotif vertikal. Pakaian dengan motif vertikal akan memberi kesan lebih tinggi, karena orang akan cenderung melihat tubuh Anda dari atas ke bawah. Bukan ke arah samping.

Gunakan Aksesori Secara Proporsional
Ikat pinggang tebal dan gemuk akan menonjolkan postur tubuh Anda yang kecil. Cobalah memilih ikat pinggang yang lebih ramping untuk menunjang penampilan Anda.

Gunakan Satu Warna
Menggunakan pakaian warna-warni akan secara visual membuat tubuh Anda terlihat lebih pendek. Misalnya, dengan menggunakan baju dan celana dengan warna berbeda.

Pakaian dengan warna yang terpadu akan membuat figur Anda terlihat lebih tinggi. Misalnya, kaos warna navy dengan jins serta sepatu hitam. Jika ingin menggunakan warna berbeda, pilihlah celana dengan warna yang lebih gelap dan kaus berwarna lebih terang. Sehingga, mata orang akan fokus pada warna yang lebih terang, dan Anda akan terlihat lebih tinggi.

Gunakan Pakaian Pas Badan
Tinggalkan pakaian kebesaran seperti gaya para rapper tahun 90an. Pakaian longgar secara visual akan “menelan Anda”. Carilah pakaian yang lebih pas di badan.

Pusatkan Perhatian ke Wajah
Ketika orang-orang fokus pada bagian atas tubuh Anda, mereka cenderung tidak akan fokus pada kaki Anda yang tidak tinggi. Gunakan aksesori seperti scarf atau topi untuk menarik perhatian orang. Hindari atau minimalisasi aksesori yang menarik pandangan orang lain ke bagian bawah tubuh Anda. Seperti jam tangan atau ikat pinggang.

Hindari Lengan Pendek
Baju lengan pendek akan membuat lengan Anda terkesan lebih pendek daripada lengan para pria bertubuh tinggi. Jika Anda bisa menahan cuaca panas, pilihlah baju tipis dengan lengan panjang yang sedikit tergulung. Tidak hanya menghindari kesan lengan Anda lebih pendek, banyak wanita memandang pria yang menggulung lengan bajunya sebagai sosok yang menarik.

Pandai Mengatur Layer
Layering bisa menjadi strategi lainnya untuk menunjang penampilan. Baju yang terlalu bertumpuk akan “menenggelamkan Anda”. Sebaliknya, layering yang tepat akan membuat tubuh Anda terkesan lebih tinggi. Jika ingin menggunakan pakaian berlapis, gunakan warna paling terang terlebih dahulu dan gunakan pakaian berwarna gelap di bagian luar.

Sekarang Anda tidak perlu lagi khawatir dengan postur tubuh Anda yang kurang tinggi. Sebab, Anda bisa tampil lebih menarik hanya dengan pandai memadukan trik berpakaian ini. (kompas.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.