oleh

Perhatikan hal Ini Bila Anda Pilih Sabun Mandi

PortalMadura.Com – Guys, kita tahu untuk menjaga kesehatan kulit dan kebersihan badan tidak cukup dengan mandi saja bukan, kita butuh yang namanya sabun. Namun terkadang, setelah kita mandi yang kita rasakan adalah kulit gatal, kering, atau bahkan bersisik. Bila Anda pernah mengalaminya, tak usah khawatir karena itu belum tentu karena kulit Anda sensitif, tetapi bisa jadi hal tersebut malah karena sabun mandi yang digunakan tidak sesuai dengan kulit tubuh.

Ketika membeli sabun mandi, pada umumnya kita cenderung fokus pada aroma yang dihasilkan oleh sabun tersebut. Padahal, hal terpenting yang perlu dicermati bukanlah aromanya, melainkan keseimbangan pH pada sabun mandi tersebut.

pH atau potential hydrogen adalah ukuran yang digunakan untuk mengetahui kadar keasaman. Bila Anda perhatikan dengan baik sabun mandi yang digunakan, di dalam kemasan tersebut akan menjelaskan berapa tingkat pH yang dimiliki oleh sabun mandi.

Loading...

Tingkat keasaman pH dihitung dari 1 sampai 14. Kategori pH asam ada di angka 1 – 6. Sedangkan pH yang tergolong netral adalah 7. Tingkat pH dari 8 – 14 termasuk dalam kategori basa.

Perlu Anda ketahui tingkat keasaman (pH) yang aman untuk sabun mandi harian yang digunakan ada pada angka 4.5 sampai dengan 5.5. Dan tahukah Anda bahwa pH memiliki manfaat sebagai pelindung dari bakteri, polusi, dan racun.

Nah, bila kandungan pH dalam sabun mandi yang Anda gunakan berlebih, maka biasanya yang akan terjadi adalah mudahnya iritasi pada kulit, seperti kemerahan, gatal, kulit menjadi kering, alias kelembapan kulit menurun.

So, saat Anda memilih sabun, pastikan Anda perhatikan pH dalam kemasannya ya. (liputan6.com/Nanik)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar