Perhatikan, Ini 6 Tanda di Wajah Orang yang Berbohong

Avatar of PortalMadura.Com
Perhatikan, Ini 6 Tanda di Wajah Orang yang Berbohong
ilustrasi

PortalMadura.Com – Semua orang pasti tidak ingin dibohongi. Namun untuk beberapa alasan dan keadaan, sebagian orang terkadang masih melakukan kebohongan.

Tahukah Anda, agar tidak menjadi korban kebohongan orang lain, Anda bisa mendeteksinya. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dilihat dari gestur di . Karena dari wajah tanda-tanda kebohongan bisa diketahui. Lantas bagaimana cara mengetahuinya?.

Berikut penjelasannya:

Mata Bergerak ke Kiri dan Kanan
Reaksi psikologis saat adalah perasaan tidak nyaman. Ini akan berdampak pada pandangan mata yang bergerak ke kanan dan kiri secara berulang-ulang. Namun, biasanya hal ini terjadi dengan sangat cepat sehingga Anda perlu lebih memperhatikan dengan seksama.

Mata Mengedip Cepat
Saat berbohong, orang cenderung stres menutupi kebohongannya. Karena itu reaksi fisik yang ditimbulkannya adalah mengedipkan mata lebih cepat atau banyak dari biasanya. Jika normalnya adalah 5-6 kali per menit, jika berbohong bisa 5-6 kali lebih banyak.

Menutup Mata Lebih Lama
Orang yang berbohong cenderung menutup matanya lebih lama saat mengatakan kebohongan. Mata berkedip biasanya 0,1 sampai 0,4 detik, tetapi saat berbohong bisa hingga satu sampai dua detik.

Melihat ke Arah Kanan
Jika orang yang dominan tangan kanan, mereka cenderung melihat ke arah kanan saat berbohong. Sebaliknya dengan orang kidal yang melihat ke arah kiri.

Senyum Palsu
Saat berbohong, orang cenderung untuk tersenyum. Meski demikian, senyum yang dihasilkan adalah senyum palsu karena tidak berdampak pada mata yang lebih menyipit.

Menyentuh Wajah
Berbohong seringkali menimbulkan reaksi fisik, seperti gatal, terutama pada wajah. Orang yang berbohong pun lebih sering menyentuh wajah untuk mengurangi gatalnya. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.