Perhatikan, Konsumsi 5 Makanan Ini Bisa Cegah Kanker

Avatar of PortalMadura.com
Perhatikan, Konsumsi 5 Makanan Ini Bisa Cegah Kanker
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Penyakit merupakan salah satu penyakit yang mengancam hidup seseorang. Karena itu, sebagian besar orang melakukan segala cara untuk mencegah timbulnya penyakit tersebut. Mulai dari olahraga teratur sampai membangun pola makan sehat.

Perlu Anda ketahui, hubungan makanan dan penyakit kanker telah lama menjadi subjek penelitian. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengintervensi pola diet banyak orang. Beberapa penelitian bahkan sempat memaparkan tentang senyawa yang dibutuhkan tubuh untuk mencegah tumbuhnya sel-sel kanker.

Berikut adalah makanan yang dapat mencegah kanker.

Ikan Teri
Banyak yang tidak mengetahui bahwa manfaat kesehatan ikan teri yang sangat signifikan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi ikan berlemak dapat menurunkan risiko untuk jenis kanker tertentu.

Selain kaya akan sodium, teri juga mengandung vitamin D yang cenderung lebih banyak jika dibandingkan beberapa sumper protein tanpa lemak lainnya. Vitamin sangat penting karena terbukti membantu mencegah kanker.

Apel
Tahukah Anda bahwa buah apel memiliki lebih banyak gen daripada tubuh manusia. Khasiatnya tak perlu diragukan lagi, selain menyehatkan tubuh, apel juga dapat mencegah timbulnya sel-sel penyebab kanker. Jadi jangan heran jika ada istilah “satu apel sehari bisa menjauhkan Anda dari dokter,”.

Anda bisa mencelupkan potongan apel ke dalam selai kacang untuk camilan menjelang makan siang atau malam.

Alpukat
Terlepas dari teknik apa yang akan Anda gunakan untuk mengolah alpukat, sebaiknya masukkan alpukat pada daftar menu diet sehari-hari. Pasalnya, buah ini dipercaya ampuh membantu mencegah berbagai jenis kanker, seperti kanker limfoma.

Bit
Menurut laporan American Institute for Cancer Research, penelitian pada hewan menunjukkan bahwa sayut bit dapat menghambat pembentukan karsinogen, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Agar rasanya lebih nikmat, Anda bisa memanggang bit atau menggunakan sebagai bahan campuran sup.

Blueberi
Buah ini dikenal sebagai salah satu jeni superfood yang memiliki segudang manfaat kesehatan. Selain karena kandungan seratnya yang tinggi, senyawa anthocyanins yang membuat warna bluberies terlihat buru sebetulnya adalah antioksidan yang dapat mencegah kanker.

Itulah beberapa makanan yang bila dikonsumsi secara rutin dapat mencegah timbulnya kanker dalam tubuh. Semoga bermanfaat. (okezone.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.