Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Sumenep : Perkuat Cinta Tanah Air

Avatar of PortalMadura.com
Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Sumenep : Perkuat Cinta Tanah Air
Sambutan, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2018 di halaman Kantor Bupati (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar upacara dalam rangka memperingati 2018 di halaman Kantor Bupati setempat, Sabtu (10/11/2018).

Dalam sambutannya, , A. Busyro Karim menyampaikan, peringatan Hari Pahlawan yang digelar setiap tanggal 10 November ini untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan dan memperkuat cinta tanah air.

“Selain itu, juga untuk mengenang pengorbanan para pahlawan yang tanpa pamrih dalam merebut kemerdekaan,” kata Bupati.

Nilai-nilai kepahlawanan ini harus menjadi spirit atau pendorong bagi para generasi muda saat ini dalam membangun masa depan bangsa Indonesia. Sebab, kemerdekaan bangsa ini tidak serta merta diberikan oleh para penjajah.

“Berdirinya bangsa Indonesia hingga sekarang ini berkat perjuangan para pahlawan pendahulu kita, jadi kita harus mempertahankannya,” ucapnya.

Ia juga berharap, bentuk kecintaan terhadap tanah air dan memperkuat nilai kepahlawanan itu salah satunya dengan berperan aktif dalam memajukan pembangunan, sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

“Kalau mereka sebagai abdi negara, silahkan tunjukkan melalui kerjanya, begitu juga sebagai masyarakat biasa, kerjakan apa yang menjadi kewajibannya dan beri kami dorongan di pemerintahan untuk terus berjuang demi membangun bangsa ini,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.