Peringati 2 Tahun Kepemimpinan Jokowi, Mahasiswa Vs Polisi Bentrok di Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Mahasiswa dari berbagai elemen bentrok dengan aparat kepolisian di depan kantor , Madura, Jawa Timur, Jumat (21/10/2016).

Mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi dalam rangka memperingati dua tahun kepemimpinan Presiden Jokowi-JK dan tiga tahun kepemimpinan Bupati Bangkalan itu, memaksa masuk ke gedung dewan dan hendak menerobos pagar betis polisi.

Pendemo yang semakin memanas, akhirnya bentrok dengan polisi. Sejumlah mahasiswa hendak dibawa polisi, namun mahaisswa lain berusaha menghalangi. Aksi saling dorong pun terus tak terhindarkan.

Mahasiswa yang sebagian menggunakan sandal jepit ada yang lepas. Bahkan, ada yang jatuh bertahan untuk menerobos pengamanan polisi. Tidak ada laporan mahasiswa terluka dalam aksi tersebut.

“Tolong buka pintunya, kami ingin bertemu dengan anggota dewan, bukan dengan kalian, pak polisi,” teriak koorlap aksi, Dwi Arifandy.

Para orator terus melakukan orasi. Sementara peserta aksi yang membawa bendera kebesaran masing-masing organisasi terus berteriak agar anggota dewan menemui mereka.

Demo Mahasiswa Bangkalan, Jumat (21/10/2016)
Demo , Jumat (21/10/2016)

Tak lama berselang, Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H. Abdurrahman menemui mereka di halaman kantor dewan.

“Aspirasi mahasiswa ini cukup baik. Apa yang disampaikan akan dijadikan bahan untuk melakukan evaluasi terhadap perjalanan pemerintahan, khususnya di Bangkalan ini,” janjinya.

Ia juga menandatangani kesepakatan antara pimpinan dewan dengan mahasiswa. Salah satu poin dalam kesepakatan itu, adalah tentang ke amanan dilingkungan kampus mereka.

Puas dengan penjelasan pimpinan dewan tersebut, peserta aksi akhirnya membubarkan diri dengan tertib dengan pengawalan aparat kepolisian setempat.

Aksi kali ini, merupakan aksi hari kedua, setelah sebelumnya melakukan aksi serupa dan sempat melakukan sweeping terhadap ruang kerja anggota DPRD Bangkalan, Kamis (20/10/2016).(baca: Pendemo Sweeping Ruang Kerja Dewan)

Mereka terdiri dari PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bangkalan, PC Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), PC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), serta PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), melakukan aksi ke Kantor DPRD Bangkalan. Dengan tagline “Selamatkan Bangsa”.(Hamid/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.