Peringati Hari Buku, Mahasiswa Sumenep Aksi Damai

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Dalam rangka memperingati hari buku yang bertepatan dengan tanggal 17 Mei, belasan yang terdiri dari berbagai perguruan tinggi di Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan aksi damai di depan Taman Bunga (TB) setempat.

Selain berorasi secara bergantian, mereka juga menyebar selebaran kepada pengguna jalan Trunojoyo. Isi selebaran itu merupakan ajakan kepada masyarakat Sumenep agar membaca buku. Sebab, dengan membaca itu bisa membuka jendela pengetahuannya.

“Di hari buku ini mari kita tingkatkan daya baca buku agar pengetahuan kita bisa bertambah,” ungkap Ahmad, salah satu orator aksi, Selasa (17/5/2016).

Di Kabupaten Sumenep ini sepertinya minat baca masyarakat telah menurun, sehingga dimomentum hari buku ini bisa ditingkatkan kembali.

“Dengan membaca buku, kita bisa menumbuhkan kreatifitas berkarya. Makanya, untuk menjadi masyarakat yang maju, kita harus membaca,” urainya.

Ia berharap, masyarakat Sumenep tidak acuh terhadap tindakan membaca buku. Karena didalam buku terdapat pengetahuan yang selalu baru dan tentunya sesuai dengan kondisi terkini.

“Jangan pilih-pilih membaca buku, namun kita harus bisa menfilter pengetahuan yang didapatkan dari buku bacaan tersebut,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.