oleh

Peringati Harkitnas, Bupati Pamekasan Ingatkan Perjuangan Pendiri Bangsa

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 di halaman Negara Bhakti Pendopo Agung Ronggosukowati, Senin (22/5/2017).

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii yang menyampaikan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI itu meminta agar seluruh bangsa Indonesia mengingat perjuangan para pahlawan yang telah bersusah payah memerdekakan negara dari tangan penjajah.

“Hari kebangkitan nasional merupakan momentum kebangkitan bangsa untuk memajukan diri melalui organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul dalam masa penjajahan,” katanya dalam sambutannya.

Bupati dua periode ini pun meminta masyarakat Pamekasan agar selalu merenung bagaimana perjuangan para pendiri negara ini, supaya negara yang kita cintai ini dijaga dan dirawat secara baik dengan kegiatan yang positif.

“Kami meminta kepada masyarakat Pamekasan supaya di momentum harkitnas ini diisi dengan kegiatan positif. Dan mari kita jaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena para pendiri negara ini tidak takut mati untuk berjuang merebut dari tangan jelajah,” tandasnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri juga oleh TNI, Polri dan Forkopimda Kabupaten Pamekasan itu, mantan anggota DPR RI ini juga berharap agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai abdi negara meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (Marzukiy/Putri)


Komentar