Peringati Maulid Nabi, Siswa SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan Bagi-bagi Parcel

Avatar of PortalMadura.com
Peringati Maulid Nabi, Siswa SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan Bagi-bagi Parcel
Siswa SD Plus Nurul Hikmah Bagi-bagi Parcel kepada Kaum Duafa (Foto : Marzukiy)

PortalMadura.Com, – SD Plus Nurul Hikmah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, merayakan peringatan Muhammad SAW di halaman sekolah dengan berbagi parcel kepada kaum duafa, Sabtu (9/12/2017).

Selain kepada kaum duafa', siswa juga memberikan parcel kepada anak yatim yang ada di panti asuhan. Parcel yang terkumpul dari sumbangan para siswa tersebut sekitar 70 parcel.

“Hikmah yang diperoleh dari kegiatan maulid nabi ini adalah kata kuncinya berbagi kepada kaum duafa' dan anak panti asuhan. Melalui maulid ini ustadz berharap menjadi media edukasi yang efektif, artinya kegiatan ini bukan sebatas seremonial belaka,” kata Kepala SD Plus , Abi Badri Bibiseno dalam sambutannya di hadapan ratusan siswa.

Dia menambahkan, kegiatan maulid nabi dengan konsep berbagi parcel ini diharapkan mampu menumbuhkan karakter siswa agar senang berbagi kebahagiaan kepada kaum kurang mampu sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW kepada umatnya.

“Pesan kedua adalah mampu meningkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah dan yang selanjutnya adalah kita mengikuti tuntunan agama melalui Alquran dan sunah. Bagi orang yang senang berbagi, Allah nanti akan menghilangkan kesusahan di hari kiamat,” tandasnya.

Melalui kegiatan maulid, hasil sumbangan ini nanti di akhirat memiliki harapan mendapat syafaat Rasulullah SAW. Oleh karena itu para siswa dapat mengambil hikmah atau pelajaran dari kegiatan maulid nabi Muhammad SAW tersebut. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.