Perlu Anda Coba, Ini 5 Trik Ampuh Atasi Bau Kaki

Avatar of PortalMadura.Com
Perlu Anda Coba, Ini 5 Trik Ampuh Atasi Bau Kaki
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan hal yang sangat mengganggu, bahkan pernah dialami oleh hampir setiap orang. Sama halnya dengan bau badan, bakteri penyebab bau kaki, jenis aktivitas, dan sepatu menentukan seseorang mengalami permasalahan ini.

Bau kaki tentu dapat mengurangi rasa percaya diri. Apalagi jika harus membuka alas kaki di tempat umum. Oleh karena itu, bagi Anda yang mengalami permasalahan yang satu ini, tidak perlu kuatir lantaran ada trik ampuh untuk mengatasinya.

Berikut lima cara mengatasi bau kaki secara alami:

Minyak lavender
Bahan-bahan alami memang dikenal ampuh untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan kecantikan kulit. Termasuk dengan minyak lavender. Cukup tuang beberapa tetes minyak lavender ke dalam air hangat dan rendam kedua kaki di dalamnya. Keharuman lavender dapat membantu menghilangkan masalah bau kaki Anda.

Baking Soda
Baking soda juga memiliki zat antibakteri dan antijamur untuk menghilangkan masalah bau kaki. Caranya, tuang dua sendok teh baking soda ke dalam air dan rendam kedua kaki Anda.

Obat Kumur
Selain membersihkan area gigi dan mulut, obat kumur juga bisa mengatasi bakteri penyebab bau kaki. Hal ini berkat alkohol dan mint yang terkandung dalam obat kumur. Caranya, siapkan baskom berisi air hangat, tuang beberapa tetes obat kumur, lalu rendam kaki ke dalamnya.

Teh Hitam
Siapa sangka teh hitam juga dapat menghilangkan masalah bau kaki. Rendam kaki dalam sebuah baskom berisi air hangat dan teh hitam selama 20 menit.

Cuka Apel
Cuka apel dikenal memiliki manfaat untuk menyeimbangkan kadar pH serta menghilangkan bakteri. Cara pengaplikasiannya pun sama, yakni cukup menuangkan cuka apel ke dalam air hangat, lalu rendam kedua kaki Anda. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.