oleh

Permudah Layanan Pendidikan, Disdik Sumenep Luncurkan Simantap

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, meluncurkan program Sistem Informasi Pelayanan Pendidikan Terpadu (Simantap). Program tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan pendidikan di kabupaten ujung timur Pulau Madura.

“Pengurusan tentang pendidikan melalui program ini. Kantornya di sebelah timur Dinas Pendidikan,” kata Plt. Kepala Disdik Sumenep, Mohamad Saedi, Rabu (13/3/2019).

Menurutnya, program tersebut bertujuan untuk mempermudah pelayanan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Karena Visi dan Misi Simantap adalah Sumenep semakin sejahtera dengan pemerintahan yang mandiri, agamis, nasionalis, transparan, adil dan profesional.

“Program tersebut diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan,” paparnya.

Loading...

Adapun fasilitas yang ada di dalam kantor tersebut antara lain, sistem informasi pendaftaran sekolah, sistem informasi mutasi siswa, sistem informasi legalisasi siswa, Dapodik hingga PIP (Pusat Informasi Pendidikan).

Baca Juga : Dugaan Kampanye Terselubung, Lira Luruk Bawaslu Bangkalan

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin menyampaikan kritik dan saran, Disdik juga menyiapkan komputer di dekat pintu keluar. “Di situ, masyarakat dipersilahkan menyampaikan kritik dan sarannya,” tukasnya.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar