PortalMadura.com

Permudah Masyarakat, Satlantas Polres Bangkalan Beri Layanan “SIM Keliling”

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 19:38
Permudah Masyarakat, Satlantas Polres Bangkalan Beri Layanan “SIM Keliling”
Layan sim keliling Satlas Polres Bangkalan
Loading...

PortalMadura.Com, Bangkalan- Kepada Anda warga Bangkalan, yang ingin melakukan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM), kini Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, telah membuka pelayanan program “SIM KELILING” yang ditempatkan di beberapa titikdi kota Dzikir dan Salawat.

Kapala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bangkalan, AKP Inggit Prasetiyanto saat dikonfirmasi PortalMadura.Com mengatakan, program tersebut sebagai upaya pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, agar tidak menunggu terlalu lama di kantor induk seiring dengan banyaknya pemohon perpanjangan SIM.

“Ini sebagai upaya kami, agar masyarakat Bangkalan khususnya, lebih mudah memperpanjang SIM, karena selama ini pemohon perpanjangan SIM kan juga banyak, apalagi pemohon pemula, jadi dengan program ini masyarakat terlayani dengan maksimal,” terang dia, Kamis (10/8/2017).

Baca Juga:  Warga Pesisir Sumenep Dibekali Cara Kelola Hasil Laut

Dia menjelaskan, program SIM Keliling yang diluncurkan Satlantas Polres Bangkalan, meliputi 2 kategori, yakni, perpanjangan SIM A dan SIM C.

Penggunaan dua kategori lisensi berkendara tersebut, hingga saat ini yang banyak dimiliki oleh masyarakat, sehingga dengan peluncuran program itu tepat sasaran.

“Kami hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C, kenapa demikian, karena itu yang selama ini banyak dimohon oleh masyarakat,” katanya.

Dalam program tersebut, pemohon hanya dikenakan biaya sebesar Rp80 ribu untuk SIM A. Sedangkan untuk perpanjangan SIM C sebesar Rp75 ribu. Pembiayaan tersebut, mengacu pada PP Nomor 60 Tahun 2016 Tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak.

Berikut persyaratan dan jadwal bagi Anda yang ingin melakukan perpanjangan SIM Keliling di daerah Bangkalan.

Baca Juga:  Ketua Cabang Persit KCK Kunker ke Cabang 13 Ramil Dasuk

Persyaratan

1. Foto Kopi KTP yang masih berlaku
2. Foto Kopi SIM lama serta yang asli
3. Bukti Cek Kesehatan

Jadwal

(Hamid*)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional