Permudah Masyarakat, Satlantas Polres Bangkalan Beri Layanan “SIM Keliling”

Avatar of PortalMadura.Com
Permudah Masyarakat, Satlantas Polres Bangkalan Beri Layanan "SIM Keliling"
Layan sim keliling Satlas Polres Bangkalan

PortalMadura.Com, - Kepada Anda warga Bangkalan, yang ingin melakukan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM), kini Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) , Madura, Jawa Timur, telah membuka pelayanan program “” yang ditempatkan di beberapa titikdi kota Dzikir dan Salawat.

Kapala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bangkalan, AKP Inggit Prasetiyanto saat dikonfirmasi PortalMadura.Com mengatakan, program tersebut sebagai upaya pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, agar tidak menunggu terlalu lama di kantor induk seiring dengan banyaknya pemohon perpanjangan SIM.

“Ini sebagai upaya kami, agar masyarakat Bangkalan khususnya, lebih mudah memperpanjang SIM, karena selama ini pemohon perpanjangan SIM kan juga banyak, apalagi pemohon pemula, jadi dengan program ini masyarakat terlayani dengan maksimal,” terang dia, Kamis (10/8/2017).

Dia menjelaskan, program SIM Keliling yang diluncurkan Satlantas Polres Bangkalan, meliputi 2 kategori, yakni, perpanjangan SIM A dan SIM C.

Penggunaan dua kategori lisensi berkendara tersebut, hingga saat ini yang banyak dimiliki oleh masyarakat, sehingga dengan peluncuran program itu tepat sasaran.

“Kami hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C, kenapa demikian, karena itu yang selama ini banyak dimohon oleh masyarakat,” katanya.

Dalam program tersebut, pemohon hanya dikenakan biaya sebesar Rp80 ribu untuk SIM A. Sedangkan untuk perpanjangan SIM C sebesar Rp75 ribu. Pembiayaan tersebut, mengacu pada PP Nomor 60 Tahun 2016 Tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak.

Berikut persyaratan dan jadwal bagi Anda yang ingin melakukan perpanjangan SIM Keliling di daerah Bangkalan.

Persyaratan

1. Foto Kopi KTP yang masih berlaku
2. Foto Kopi SIM lama serta yang asli
3. Bukti Cek Kesehatan

Jadwal

Permudah Masyarakat, Satlantas Polres Bangkalan Beri Layanan "SIM Keliling"

(Hamid*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.