oleh

Pernah Putus Cinta? Ini Dia 5 Tanda Anda Siap Mulai Hubungan Baru

PortalMadura.Com – Cinta terkadang membuat seseorang terpuruk dan susah untuk bangkit. Hal itu bukanlah akhir dari segalanya. Sebab, Anda harus bangkit dan tetap melanjutkan kehidupan. Sayangnya, biasanya seseorang yang pernah┬áputus cinta akan menutup hatinya rapat-rapat karena takut akan mengalami kegagalan lagi.

Untuk itu, cobalah luangkan waktu untuk menata kembali hati Anda dan menerima cinta yang baru. Akan tetapi, Anda juga jangan terlalu terburu-buru dalam mendapatkan pasangan lagi. Ada beberapa tanda yang harus Anda ketahui kalau Anda sudah siap menjalin hubungan baru.

Penasaran?. Simak penjelasannya berikut ini:

Anda Nyaman Menjadi Lajang
Anda merasa nyaman dengan diri Anda sendiri, bebas menjalin hubungan dengan semua orang. Tentu saja, ada waktu-waktu untuk merindukan seorang pasangan untuk mendampingi Anda.

Anda tidak Putus Asa Mencari Pasangan
Di waktu-waktu sendirian sudah tidak terasa nyaman, Anda akan mencari orang yang paling tepat untuk mengisi kekosongan tersebut. Namun, bukan berarti Anda terburu-buru, sadar bahwa dibutuhkan kerja keras dan kesabaran untuk mendapatkan seseorang yang mampu melengkapi aspek emosional dan spiritual.

Anda Melihat Hubungan di Masa Lalu dengan Jujur
Putus cinta biasanya tidak disebabkan karena satu pihak saja. Semua orang memiliki andil masing-masing untuk membuat sebuah hubungan berakhir.

Ketika Anda mampu melihat, menerima, dan mengakui kesalahan diri sendiri di masa lalu, ini berarti Anda siap untuk menjalani hubungan yang baru.

Anda Tahu Apa yang Diinginkan dan Tidak
Hal ini lebih dari sekadar masalah fisik, Anda tahu karakter dan kepribadian seperti apa yang diinginkan dalam diri seorang pasangan. Anda juga berani mengatakan tidak untuk hubungan yang tidak diinginkan.

Anda Melihat Orang Lain Apa Adanya
Ya, banyak orang percaya bahwa cinta itu buta. Namun, ketika Anda bisa melihat orang lain secara apa adanya, tidak berusaha mengubah apapun dalam diri seseorang, Anda siap untuk menjalin hubungan yang baru.

Selain itu, beri diri Anda sendiri sedikit waktu untuk memperbaiki mental dan emosional setelah putus cinta. Maka cara-cara di atas akan membantu Anda menemukan pasangan yang tepat di hubungan cinta yang baru. Selamat mencoba! (liputan6.com/Lala)


Tirto.ID
Loading...

Komentar