Perolehan Suara Terbanyak PPP Tak Jamin Jadi Ketua DPRD Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Perolehan Suara Terbanyak PPP Tak Jamin Jadi Ketua DPRD Pamekasan
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memastikan terbanyak pada pemilihan legislatif (pileg) beberapa waktu lalu bisa menduduki posisi ketua DPRD setempat.

Ketua DPC PPP Kabupaten Pamekasan, Halili mengungkapkan, pihaknya belum memikirkan soal jabatan ketua DPRD Pamekasan periode 2019-2024, karena masih ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya adalah menyetorkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LKPN) oleh anggota terpilih.

Baca Juga: Ratusan Warga Kepulauan Masalembu Tertahan di Pelabuhan Kalianget Sumenep

“LKPN itu menjadi syarat penting bagi anggota DPRD terpilih untuk dipenuhi. Belum mimikirkan siapa ketuanya,” katanya, Rabu (29/5/2019).

Ditanya soal kriteria partai untuk bisa menjadi Ketua DPRD Pamekasan, Halili enggan menjawabnya secara gamblang lantaran hal tersebut merupakan kebijakan partai. Tetapi yang jelas, perolehan suara terbanyak pada pileg beberapa waktu lalu tidak menjamin akan jadi Ketua DPRD.

“Nanti tergantung partai, di PPP itu yang diusulkan nanti harus tiga nama, siapa yang nentukan tiga nama itu? Ya DPC, tidak ada pengaruh (perolehan suara, red), saya sudah punya aturannya kok, bahkan aturan terbaru dari PPP saya punya bahwa perolehan suara tidak menjadi bagian dari penilaian, ” tegas Ketua DPRD Pamekasan tersebut.

Adik kandung dari mantan Bupati Pamekasan, Ach. Syafii ini memungkasi, pihaknya akan menentukan sosok yang layak menjadi pimpinan dewan, namun yang jelas dari 12 orang terpilih semuanya memiliki peluang duduk sebagai ketua DPRD Pamekasan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.