Perpanjang Waktu Tes, Gali Panwascam Berkualitas dan Non Partai

Avatar of PortalMadura.Com
Moh Amin
dok. Moh Amin

PortalMadura.Com, – Panitia Pengawas Pemilihan Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memperpanjang waktu tes wawancara. Sedianya, Jumat (29/5/2015) sudah tuntas, namun diperpanjang hingga, Sabtu (30/5/2015).

“Kami terpaksa memperpanjang waktu tes wawancara, karena ingin menggali dan mencari Panwascam (panitia pengawas kecamatan) yang betul-betul berkualitas dan non partai,” tegas Ketua Panwaskab Sumenep, Moh Amin, Jumat (29/5/2015).

Ia menjelaskan, awalnya, setiap orang peserta calon Panwascam yang lolos ke enam besar disediakan waktu 15 menit untuk proses tes wawancara. Namun, tidak cukup untuk mengetahui kualitas para peserta maupun untuk mengungkap aktif tidaknya dalam partai politik.

“Ternyata, setiap orang bisa menghabiskan waktu 30 menit. Konsekwensinya, ya harus memperpanjang waktu tes wawancara,” katanya.

Bahkan, pada hari pertama, tes wawancara berlangsung hingga dini hari, yakni baru selesai pukul 02.00 Wib. Pada hari kedua, baru selesai pada pukul 03.00 Wib.

“Selama proses tes wawancara, sudah ada beberapa orang yang dicoret langsung karena aktif di partai politik. Pencoretan itu, kami lakukan di depan yang bersangkutan pada saat tes wawancara,” tandasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.