Persepam Unggul 4-1 Vs Persiba Balik Papan

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, Bangkalan – Poin telak akhirnya bisa diraih P-MU saat menjamu Persiba Balik Papan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (17/5/2014) malam. Dihadapan suporter fanatiknya, Laskar Sapeh Kerap-julukan P-MU, membekuk tamunya dengan score 4-1.

Tambahan dua gol pada babak kedua, dicetak oleh Rossi Noprihanis di menit ke-47″ dan Silvio Escobar pada menit ke-50″ membuat posisi PMU di kompetisi Indonesia Super League (ISL)  Wilayah Timur, naik keperingkat ke 5 dengan torehan poin 15.

Jalannya pertandingan babak kedua, sebenarnya banyak peluang emas. Sebab, tim tamu Persiba Balik Papan hanya 10 pemain sejak penghujung babak pertama. Pada babak kedua semakin kocar kacir.

Bermain dengan determinasi tinggi berkat dukungan para supporter yang hadir langsung ke SGB, P-MU bermain semakin bringas di babak kedua. Terbukti permainan berjalan dua menit, Rossi Noprihanis berhasil menambah keunggulan P-MU menjadi 3-1, pemain mungil legam tersebut berhasil mencetak gol setelah menerima umpan manis dari pemain pengganti Issac Djober yang masuk di babak kedua menggantikan M. Isnaini.

Unggul 3-1 tidak membuat P-MU mengendorkan serangan, buktinya pada menit ke-50″ Silvio Escobar kembali mencatat namanya di papan score. Pemain bernomor punggung 23 ini dengan mudah mengelabuhi penjaga gawang Persiba Balik Papan, setelah berhasil melepaskan diri dari jebakan Off Side pemain belakang Persiba Balik Papan.

Dengan mudah bola lambung yang disodorkan Slamet Nurcahyo diterima Escobar dengan kaki kanannya, tanpa berpikir panjang Escobar langsung menendang bola kearah kanan gawang Wawan.

P-MU unggul 4-1 atas tamunya Persiba Balik Papan.

Tertinggal 4-1 Persiba Balik Papan memasukan pemain baru, Absor Fauzi yang penampilannya tidak terlalu jelek ditarik keluar oleh pelatih Persiba Balik Papan, Jaya Hartono dan digantikan oleh Maulana untuk memback up lini perhanan Persiba Balik Papan yang mulai kewalahan menahan serangan Facruddin cs.

Bagusnya penampilan Issac Djober terus mendongkrak semangat juang pemain P-MU, di menit 72, pemain berpostur mungil itu hampir memperbesar keunggulan timnya. Sayang sepakan Issac Djober masih membentur tiang gawang sebelah kanan Wawan.

Bola ribound hasil sepakan Issac Djober langsung mengarah ke kaki Yusuf. Pemain yang baru dikontrak P-MU tersebut langsung menyambar bola menuju gawang. Sayang bola sepakan pemain anyar P-MU lagi-lagi membentur tiang gawang sebelah kiri tim tamu.

Terus digempur, Persiba Balik Papan bukanya tanpa peluang, meski bermain dengan 10 pemain, Persiba Balik Papan, terhitung memiliki tiga peluang emas dalam kurun waktu sepuluh menit. Peluang pertama hasil sepakan terukur M. Bachtiar menit ke- 68″ dari luar kotak penalti, beruntung penjaga gawang PMU Gerri berhasil memblok bola keluar lapangan.

Dua menit berselang Gerri memperlihatkan kehebatannya berada dibawah mistar gawang P-MU, menerima bola tendangan bebas Arifky di menit ke-70″ Gerri harus terbang memblok bola yang mengarah ke pojok atas kiri gawang P-MU.

Tiga menit kemudian, giliran Maulana yang menguji kepiawaian Gerri, sepakan pemain belakan Persiba Balik Papan dari dalam kotak penalti menit ke-73” masih bisa diblock oleh Gerri.

Sepuluh menit sebelum berakhir, P-MU mulai menurunkan tempo permainan, bola kaki ke kaki yang mainkan oleh para pemain P-MU terlihat hanya berkutat di lini tengah pemain P-MU, hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir papan score 4-1 tidak berubah dengan keunggulan P-MU atas Persiba Balik Papan.(lora/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.