Personel Aleehya Hip Hop Music Religi: Sate Madura Sangat Terkenal

Avatar of PortalMadura.com
Personel Aleehya Hip Hop Music Religi Sate Madura Sangat Terkenal
Personel Aleehya Hip Hop Music Religi Sate Madura Sangat Terkenal

PortalMadura.Com, – Kuliner khas Madura ternyata banyak yang diminati di kalangan Masyarakat luar, salah satunya adalah . Bahkan jenis kuliner ini sudah terkenal ke berbagai daerah di Indonesia.

Sebagaimana yang dituturkan oleh personel grup musik Aleehya Hip Hop Music Religi, Dian kepada para jurnalis, Jumat (19/10/2018).

“Yang terkenal dari Madura, yaitu sate. Terkenal sampai kemana-mana, sampai Cianjur juga,” ujar pria berjenggot tersebut kepada awak media di Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Menurutnya, ketika grupnya tampil di luar kota, pertama kali yang dicari adalah kuliner khas daerah tersebut. Saat tiba di Kabupaten Pamekasan saja, dirinya telah merasakan bebera khas kuliner lokal, seperti ikan bakar dan bebek goreng.

“Alhamdulillah luar biasa enak, kita biasa yang pertama dikejar adalah kuliner, karena kita tukang makan semua. Kemudian yang kedua adalah kearifan lokal, apa yang kita bisa ambil dari kearifan lokal tiap daerah. Kita punya jargon ‘Share‘ singkatan dari sholawat any where and sholawat every where, ” terangnya.

Aleehya grup hip hop music regili menjadi bintang tamu dalam pagelaran Malam Kemilau Madura yang merupakan rentetan perayaan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan yang ke 488, Sabtu (20/10/2018) malam. Grup musik solawat religi asal Bogor, Jawa Barat, tersebut baru pertama kali manggung di pulau Madura. (Marzukiy/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.