Personel TNI Ikut Amankan Penentuan Calon PAW Kades Bukabu Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Personel TNI Ikut Amankan Penentuan Calon PAW Kades Bukabu Sumenep
Musyawarah PAW Kades Bukabu, Sumenep, Minggu (22/11/2016)

PortalMadura.Com, – Sejumlah personel dari unsur TNI dijajaran Koramil Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ikut disiagakan untuk mengamankan jalannya musyawarah penentuan calon pengganti antar waktu (PAW) kepala desa Bukabu, Selasa (22/11/2016).

“Kita sudah melakukan antisipasi, beberapa Babinsa dan unsur keamanan lainya untuk menjaga kelancaran musyawarah untuk menentukan bakal calon yang lolos untuk penjaringan PAW Kades di Desa Bukabu,” kata Danramil Ambunten, Kapten Cab Hunan Yuliantoro.

Ia mengatakan, musyawarah penentuan calon PAW itu merupakan momen rawan terjadi konflik antar warga sehingga personel keamanan harus disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk mengantisipasi terjadinya tindakan arogansi yang dimbul dalam proses musyawarah, kami sudah menyiagakan beberapa personel. Sebab, selama ini pelaksanaan musyawarah penentuan calon PAW rentan konflik,” ucapnya.

Ia berharap, musyawarah  penentuan calon PAW kades di desa tersebut bisa berjalan dengan baik tanpa terjadi kericuhan maupun konflik hanya dikarenakan perbedaan pendapat.

“Kami berharap kondusifitas akan tetap terjaga dengan baik. Kami juga sudah meghimbau agar warga tidak mudah terprovokasi pihak-pihak tertentu,” harapnya

Pelaksanaan pemilihan PAW kepala desa dijadwalkan pada tanggal 29 November 2016. Sedangkan pelaksanaan Pilkades serentah pada 15 Desember 2016.

Berdasarkan data dari Pemdes, Tahun ini terdapat 10 Desa yang bakal melaksanaan PAW, diantaranya, Desa Bunpenang Kecamatan Dunkek, Desa Guluk Mancung Kecamatan Bluto, Desa Lobuk Kecamatan Bluto, Desa Basoka Kecamaan Rubaru, Desa Pakondang Kecamatan Rubaru, Desa Bukabu Kecamatan Ambunten.

Selain itu, Desa Belluk Kenek Kecamatan Ambunten, Desa Batang-Batang Daya Kecamatan Batang-Batang, Desa Poreh Kecamatan Lenteng, dan Desa Brakas Kecamatan/Pulau Raas. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.