Pertama Kali di Pamekasan, Lomba Lari 13 Km Internasional

Avatar of PortalMadura.com
Pertama Kali di Pamekasan, Lomba Lari 13 Km Internasional
Pamekasan menggelar lomba lari dengan jarak 13 km tingkat internasional, Minggu (24/11/2019), (Foto: Istimewa)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar lomba lari dengan jarak 13 kilometer tingkat Internasional start di monumen Arek Lancor, Minggu (24/11/2019).

Kegiatan dengan nama ‘Pamekasan Run 13 K’ itu finish di pantai Jumiang Kecamatan Pademawu. Lomba tersebut diikuti oleh lima peserta dari luar negeri, yakni satu pelari dari Malaysia, satu pelari dari Jepang, satu pelari dari Australia dan dua pelari dari Kenya.

“Dengan adanya Pamekasan Run 13 K ini bisa melahirkan pelari-pelari handal dari Kabupaten Pamekasan. Ini merupakan bentuk apresiasi dari masyarakat dan menandakan jika olahraga lari ini banyak diminati masyarakat Pamekasan,” ujar Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, dalam sambutannya.

Baca Juga:  Wakili Jatim, Atlet Sumenep Sumbang 4 Medali Kejurnas Atletik 2022

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya lomba lari yang pertama kali digelar di bumi Gerbang Salam tersebut. Karena kegiatan ini akan melahirkan bibit unggul sebagai pelari berprestasi di masa-masa yang akan datang.

“Semoga ke depan di Pamekasan lahir bibit unggul berprestasi sebagai pelari nasional dan bahkan Internasional. Spirit lahirnya peserta dari empat negara ini menjadi motivasi tersendiri, karena pertama kali di Pamekasan,” tandasnya.

Mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur ini melanjutkan, mewujudkan Pamekasan Hebat yang menjadi cita-cita ideal pemerintah kabupaten harus dilakukan dari berbagai sektor.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pamekasan, Mohammad menjelaskan, lomba lari ini merupakan yang pertama kali digelar di daerahnya. Tentu hal tersebut akan menunjang dan menumbuhkan bibit-bibit pelari handal.

Baca Juga:  Wakili Jatim, Atlet Sumenep Sumbang 4 Medali Kejurnas Atletik 2022

“Olahraga lari sangat digemari oleh masyarakat kita. Sehingga ke depan diharapkan menjadi awal dari bangkitnya atlet lari yang bisa tembus nasional atau bahkan Internasional,” harap dia.

Baca Juga: Rokat Tase’, Wabup Sumenep: Wujud syukur atas nikmat Allah

Kegiatan ‘Pamekasan Run 13 K’ ini terdapat tiga kategori. Kategori pertama jarak tempuh 13 kilometer dengan jumlah peserta 550 orang, kategori kedua dengan jarak tempuh 5 kilometer yang diikuti sebanyak 250 peserta dan terakhir adalah jarak tempuh 2,5 kilometer yang diikuti oleh 225 peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.