oleh

Perwosi Sumenep Gelar Lomba Voli U 30

PortalMadura.Com, Sumenep – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur eksis setiap tahun menggelar lomba bola voli.

Selasa (20/11/2018), PERWOSI Sumenep menggelar lomba bola voli usia 30 tahun keatas bertempat di gedung KONI Sumenep, Jl. Payudan Timur, Sumenep.

Ketua PERWOSI Sumenep, Ny. Hj. Wahyu Ning Tyas Soengkono menjelaskan, lomba bola voli U 30 itu diikuti antar kecamatan bagian daratan.

“Ada delapan kecamatan yang ikut serta dan hari ini kita buka sekaligus lomba digelar sampai selesai,” terangnya pada PortalMadura.Com.

Delapan grup bola voli itu, meliputi Kecamatan Kalianget, Saronggi, Dasuk, Kota, Rubaru, Pasongsongan, Batuan dan Kecamatan Manding.

Ia menjelaskan, PERWOSI Sumenep eksis setiap tahun menggelar lomba olahraga voli yang tujuannya membangun silaturrahmi dan tidak semata-mata hanya untuk meraih kejuaran.

“Kita bangun kebersamaan, kekompakan dan yang paling penting membangun silaturrahmi demi persatuan dan keutuhan bangsa,” katanya.

Kedepannya, pihaknya berjanji akan menggelar lomba yang jauh lebih besar dan lebih sempurna dengan tetap memperhatikan kondisi anggaran.

“Kedepan akan kita adakan lagi yang lebih besar sesuai dengan anggaran yang ada,” ucapnya.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Sumenep H. Sofyan Hadi yang hadir pada pembukaan lomba bola voli U 30 tersebut sangat mengapresiasi.

“Saya merasa bangga dan perlu diapresiasi, karena masing-masing kecamatan bisa membangun kebersamaan,” katanya.

Bahkan, tahun lalu PERWOSI Sumenep mengirimkan lomba bola voli kejuaraan tingkat Jatim U 40. “Jadi, kalau misalnya Jatim mengadakan kejuaran lagi, Sumenep sudah sangat siap,” jelasnya.

Sofyan Hadi juga menitipkan pada generasi yang sudah lanjut usia tetap menjaga kebugaran melalui olahraga bola voli serta memberikan ilmunya pada yang muda.

“Silahkan ilmunya itu diberikan pada putra-putri kita. Mereka sangat membutuhkan. Itu demi bangsa dan masa depan mereka,” tandasnya.(Hartono)