Pesan Duplikat Kunci Motor, Warga Sumenep Ditembak, Kenapa?

Avatar of PortalMadura.Com
Pesan Duplikat Kunci Motor, Warga Sumenep Ditembak, Kenapa?
Tersangka Pencurian Motor Honda Beat Warna Putih

PortalMadura.Com, – Inisial JR (36), warga Desa Keles, Kecamatan Ambunten, Sumenep, Madura, Jawa Timur, ditembak bagian betis kanan oleh petugas .

Diduga kuat, JR merupakan pelaku pencuri motor Honda Beat warna putih dengan nomor polisi M 2363 XH, milik Abd Rahman, warga Sumenep.

“Ketika mau diamankan, pelaku melakukan perlawanan pada petugas. Akhirnya dilumpuhkan,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanudin, Sabtu (28/1/2017).

Ia menjelaskan, motor korban diparkir di samping salah satu toko di dalam pasar anom Sumenep. Modusnya, tersangka membawa motor korban dengan cara mendorong ke arah utara pasar. Jaraknya sekitar 300 meter, lalu dititipkan ke rumah warga.

Alasannya, kunci kontaknya hilang. Untuk menghidupkan motor curian itu, tersangka menduplikat kunci motor dengan mendatangi jasa duplikat kunci di area Taman Bunga.

Mengetahui motornya hilang, pemilik langsung membuat laporan pada polisi terdekat. Atas laporan itu, petugas bergerak cepat melakukan pengejaran dan menyisir Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Berbekal laporan pemilik dan hasil investigasi di TKP, polisi mendapati posisi motor yang dititipkan pada warga. “Saat mengetahui posisi motor, petugas menunggu datangnya pelaku yang sedang menduplikat kunci,” katanya.

Saat pelaku hendak menghidupkan motor dengan kunci duplikat, petugas melakukan penangkapan. Namun pelaku berusaha kabur dan melawan petugas. Doorr… peluru akhirnya bersarang di betis kanan pelaku.

Akibat kejadian tersebut, tersangka di bawa ke RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep untuk mendapat perawatan medis.

“Hasil pengembangan penyidikan, tersangka melakukan aksi pencurian bersama temannya, inisial JR warga Pasongsongan. Temannya ini, masih dalam pengejaran,” urainya.

Tersangka diancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman penjara maksimal 7 tahun,” tandasnya. (Bahri/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.