Pesan Kapolres Sumenep dalam Deklarasi Pemilu Damai 2023-2024

Avatar of PortalMadura.Com
Pesan Kapolres Sumenep dalam Deklarasi Pemilu Damai 2023-2024
Deklarasi pemilu damai di Polres Sumenep

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, menggelar deklarasi damai 2023/2024.

Apel deklarasi, Senin (17/10/2023) melibatkan Forkopimda dan penyelenggara pemilu dan perwakilan dari partai politik di wilayah Sumenep.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Saya Kentriko menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini akan menjadi momen penting untuk memperkuat komitmen bersama antara penyelenggara pemilu dan partai politik dalam menciptakan pemilu yang aman dan damai.

Tujuan utama, kata dia, untuk menciptakan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang kondusif selama masa kampanye pemilu dan pada hari pemungutan suara.

Maka perlu kerjasama aktif dari seluruh pihak terkait untuk mencapai tujuan itu. Dia mengajak semua penyelenggara pemilu dan partai politik untuk bekerja sama dalam menciptakan iklim politik yang sehat dan menghindari konflik atau tindakan melanggar hukum yang dapat mengganggu proses demokrasi.

Ia juga mengingatkan tentang pentingnya menghormati prinsip demokrasi, menjunjung tinggi hukum, dan mengedepankan dialog serta persatuan dalam perbedaan. Hal ini diharapkan dapat mendorong terciptanya kompetisi politik yang sehat dan menjaga keberlangsungan demokrasi di wilayah Sumenep.

Apel deklarasi pemilu damai merupakan langkah awal dalam menjaga keamanan dan kedamaian selama proses pemilu. Dengan komitmen bersama yang dinyatakan dalam kegiatan ini, diharapkan pemilu di wilayah hukum Polres Sumenep dapat berjalan dengan aman, damai, dan memberikan hasil yang sah dan dapat diterima oleh semua pihak.

“Kita berharap melalui apel deklarasi ini, semua pihak dapat berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian selama proses pemilu berlangsung di wilayah hukum Polres Sumenep. Mari bersama-sama menciptakan pemilu yang aman, damai, dan mengedepankan semangat demokrasi yang sehat,” katanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.